Menakjubkan, inilah 10 Museum Dengan Bangunan Terindah Yang Ada Di Dunia





Mausoleum atau Monumen Makam adalah bangunan yang dapat dianggap sebagai salah satu jenis makam dengan ukuran yang besar. Di dunia ini banyak terdapat Mausoleum Paling Unik Di Dunia yang dibangun untuk mengenang orang yang telah meninggal seperti Mausoleum Mahabat Maqbara di India, Mausoleum Lenin di Moskow atau Mausoleum Taj Mahal Di India.

Berikut 10 Mausoleum Paling Unik Di Dunia yang kami lansir dari laman oddee.com

1. Mahabat Maqbara, India

Di sepanjang jalan yang sibuk di jantung kota Junagadh, India berdiri sebuah Mausoleum Unik dengan keanehan arseitektur campuran gothic dan ornamen Islam. Komplek Mahabat Maqbara tetap menjadi salah satu bangunan terbaik di India yang banyak menyimpan rahasia.

BACA JUGA : Terinspirasi Oleh Iron Man, Max Zuckerberg Ciptakan Jarvis Dengan Vitur Yang Canggih

Mahabat Maqbara adalah salah satu Mausoleum Paling Unik Di Dunia tempat makam Wazir Nahaduddinbhai Hasainbhai. Salah satu bangsawan Kepala Pengadilan Nawab Mahabat Khan II dari Junagadh. Komplek ini mulai dibangun pada tahun 1878 oleh Mahabat Khanji dan selesai pada tahun 1892 oleh penggantinya Bahadur Khanji.

Pada bangunan ini terlihat beberapa ukiran yang sangat rumit pada dinding dalam dan luar bangunan. Lengkungan yang halus, Jendela bergaya Perancis, Tiang dan pintu terbuat dari perak. Di luar bangunan terdapat empat buah menara yang dikelilingi oleh tangga berkelok-kelok dari bawah ke atas dengan bangunan atasnya berupa kubah.

2. Lenin's Mausoleum, Rusia

Lenis's Mausoleum terletak di Lapangan Merah di Pusat Kota Moskow., Rusia yang saat ini sebagai tempat peristirahatan terakhir dari Vladimir Lenin. Tubuh yang diawetkan ini telah dipajang untuk publik yang ada sejak kematiannya pada tahun 1924.

Dua hari setelah kematian Lenin, Arsitek Aleksey Shchusev membuat desain bangunan yang cocok untuk melihat tubuh Lenin. Sebuah makam kayu dibangun di Lapangan Merah dengan dinding terbuat dari Kremlin dan peti mati Lenin ditempatkan di dalamnya sampai Patologi Alexei Ivanovich Abrikosov melesatarikan jasad lLenin untuk jangka waktu yang cukup lama. Pada tahun 1930, Ia dimasukkan ke dalam makam baru yang terbuat dari marmer, porfiri, granit dan labradorit.

3. Taj Mahal, India

Kaisar Mogul Shah Jahan membangun Taj Mahal di Agra, India sebagai penghormatan kepada istri kesayangannya yang meninggal saat melahirkan anak bungsu mereka pada tahun 1631. Mausoleum Paling Unik Di Dunia yang terbuat dari marmer putih dengan tamannya yang luas ini menghabiskan waktu 15 tahun untuk mengerjakannya. Taj Mahal secara luas dikenal sebagai Bangunan Paling Indah Di Dunia yang pernah di bangun.

4. Rufina Cambaceres Mausoleum, Argentina

Seorang wanita muda Argentina yang telah koma dinyatakan meninggal pada tahun 1902 di usianya yang ke-19.. Beberapa hari setelah pemakamannya, para pekerja mendengar jeritan dari dalam makamnya. Ketika makamnya di gali kembali, dia memang sudah meninggal tetapi ada goresan diwajahnya dan ada upaya untuk melarikan diri dari dalam peti mati.

Ibunya kemudian membangun sebuah makam megah Art Nouveau dengan ukiran bunga Anggrek. Meskipun kisah kematiannya sangat tragis, tetapi tidak pernah dibuktikan kepada publik telah merebut hati ribuan pengunjung dan dia dikenal sebagai wanita yang meninggal dua kali.

5. William MacKenzie's Tomb, Inggris

William MacKenzie's Tomb adalah salah satu Mausoleum Paling Unik Di Dunia lainnya dalam daftar kami. Tempat ini berbentuk Piramida setinggi 15 kaki karya insinyur sipil Inggris bernama William MacKenzie's yang terletak di pemakaman Gereja St. Andrew, Rodney Street, Liverpool, Inggris yang terkenal sebagai daerah paling angker di Liverpool.

Sebuah legenda lokal menceritakan tentang bagaimana dulu MacKezie dimakamkan. Dia duduk diatas sebuah meja dengan tangan memegang kartu. Sebagai seorang penjudi, Ia bertaruh dan kehilangan jiwanya dalam permainan poker dengan iblis dan berpikir bahwa ia tidak akan pernah dikuburkan.

6. Nicolas Cage's Mausoleum, New Orleans

Diakui, diejek dari aktor Memed Nicolas Cage telah lama dikenal memiliki karakter yang eksentrik baik di depan kamera maupun di dunia nyata. Tampaknya Cage ingin mewariskan ini di dalam kematiannya juga. berkat makam berbentuk Piramida aneh yang ia beli dalam kuburan aneh di New Orleans.

Kuburan kosong setinggi 9 kaki terbuat dari batu berdiri diatas tanah yang berbeda dengan blockier situs pemakaman di atas tanah yang telah runtuh jauh di kuburan lebih dari dua abad. Tidak ada nama di Piramida ini, tetapi terlihat ada pepatah dalam bahasa latin "Omni Ab Uno" yang jika diterjemahkan mengandung arti "Semua Menjadi Satu".

7. Tomb of Enrique Torres Bellon, Peru

Tomb of Enrique Torres Bellon terletak di jalan berdebu antara Danau Titicaca di bekas ibukota Inca, Cusco, Peru. Mausoleums Unik ini didirikan pada abad ke-16 sebagai pos kolonial Spanyol yang berada makam aneh melekat di gereja bersejarah.

Sebelah Iglesia Santiago Apostol adalah Makam Aneh Enrique Torres Bellon seorang silo tulang yang dibatasi oleh replika alumunium Michelangelo Pieta. Upeti dunia lain yang dilapisi dengan menggantung kerangka manusia dan ratusan tengkorak yang digali dari kuburan kota dan diabadikan di bawah gereja. Pada bagian bawah terdapat salib hitam terbuat dari marmer yang pencahayannya dilebih-lebihkan untuk menakuti banyak orang.

8. Drug Lord Mausoleums, Meksiko

Dari luar, Jardines del Humaya Cemetery di Culiacan, Meksiko terlihat biasa-biasa saja. Tetapi jika Anda melihat ke dalamnya, Semakin banyak Anda akan memberi kesan seperti pinggiran kota kaya yang berlebihan. Tempat ini sebenarnya sebuah makam terkenal di dunia dari beberapa makam paling kejam di Meksiko.

Mereka mengatakan, Anda tidak bisa mengambil dengan Anda ketika Anda pergi. Tapi itu tidak berarti beberapa orang tidak mencoba atau setidaknya mengambil semua jalan ke ambang pintu menuju alam baka. Bahkan dalam kematian, anggota ditakuti oleh kartel Sinaloa yang memamerkan gaya hidup mereka yang mewah dalam bentuk makam yang rumit  yang lebih mahal dari rumah mereka saat masih hidup.

Jardines del Humaya menjadi terkenal karena makam gerejanya seperti ingin dilihat dari orang-orang di seluruh Meksiko dan kadang-kadang di luar negeri menuju kesana hanya untuk melihat mereka secara pribadi.

9.  Bevery Hills of the Dead, Filipina

Kematian tidak mengakhiri dari gaya hidup mewah bagi beberapa warga Cina kaya di Manila. Mereka menguburkan orang-orang yang mereka cintai di kuburan raksasa yang dikenal dengan sebagai Chinese Cemetery Manila. Tempat ini adalah lingkungan kecil dalam dirinya sendiri dengan banyak makam dengan ukuan rumah-rumah mewah termasuk fasilitas modern di dalamnya.

Makam Ginormous di lapisan kedua sisi jalan dua arah dalam pemakaman dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas modern seperti dapur, kamar mandi dengan perlengkapan mewah, dan kamar tidur mewah untuk mengunjungi kerabat. Beberapa makam bahkan memiliki penduduk paruh waktu yang tampaknya tidak keberatan berbagi runag hidup dengan mereka yang sudah mati.

10. Humayun's Tomb, India

Hunayun's Tomb adalah salah satu Mausoleum Paling Unik Di Dunia dalam daftar kami. Mausoleum ini dibangun pada tahun 1570 yang memiliki nilai budaya tertentu sebagai Taman Makam Pertama Di India. Hal ini terinspirasi dari arsitektur utama yang berpuncak pada pembangunan Taj Mahal.

Makam ini berdiri tinggi, dengan atap yang bertingkat lebar dengan dua sel berkubah yang mendalam pada keempat sisinya. Kubah bersegi delapan yang beraturan dengan empat sisi panjang dan tepi chamfered setinggi 42,5 meter dilapisi dengan marmer diapit oleh tiang berpilar (chhatris).

Pusat Kubah dari Chhatris ini dihiasi dengan ubin keramik mengkilap dan tengah masing-masing pihak bersembunyioleh kubah melengkung besar dengan serangkaian yang lebih kecil yang diatur dalam tampak muka.

Taman Makam Humayun;s juga disebut sebagai "Asrama Mughal" dan lebih 150 anggota keluarga dimakamkan disana.

Nah itulah 10 Mausoleum Paling Unik Di Dunia. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita dalam bidang Mausoleum atau Monumen Makam dari seluruh dunia yang pernah dibangun.


loading...
Top
loading...