Memilukan, Karena Hal ini Warga Allepo Harus Menderita


Fakta di Allepo Suriah

Suriah kini kembali berduka. Dimana salah satu kota tertua di sana Aleppo tengah terjadi konflik. Bermula dari adanya ketidaksesuaian antara kebanyakan masyarakat dengan pemerintah membuat terjadinya perang saudara. Dan hingga kini, konflik tersebut belum juga berakhir dengan baik.

Tapi, mengapa ya harus terjadi perang di Aleppo? Memang, apa yang begitu penting dari Aleppo?

Dalam ruangbicara.com dijelaskan bahwa Aleppo begitu penting alasannya bahwa posisinya yang strategis karena berdekatan dengan perbatasan Turki. Maka sering dikatakan, barangsiapa yang berhasil menguasai Aleppo maka ia memenangkan perang. Meskipun mungkin hal itu tidak akan menghentikan perang, namun pasukan Assad harus menguasai Aleppo. Hal itu akan menjadi titik balik dalam konflik sekaligus memberi pukulan telak bagi oposisi.

Baca Juga: Warga Allepo Beramai-Ramai Berdoa Agar Hujan Selalu Turun, Sungguh Pedih Derita Mereka

Selain itu, dilansir dalam bbc.com bahwa Aleppo merupakan kota terbesar kedua di Suriah. Jadi dengan menguasai kota itu para pemberontak bisa menampilkan diri sebagai altenatif yang kredibel dibanding pemerintah.

Aleppo berjarak sekitar 50 kilometer (30 mil) dari perbatasan Turki, dan Ankara menikmati pengaruh yang luas dari Syiria Utara ini. Kebanyakan suplai bagi kelompok pemberontak mengalir dari perbatasan Turki. Jika saja pemerintah mampu memblokade penuh kota tersebut, hal itu akan menyulitkan para pemberontak dan memaksa mereka menyerah. Di sisi lain, hal itu akan mendatangkan bencana bagi puluhan ribu penduduk sipil yang masih tinggal di dalamnya.
loading...
Top