Makna Logo Yang Syarat Akan Makna Produsen Mobil Dengan Fitur Kelas Tinggi



Didirikan pada 1886, oleh seorang desainer mesin asal German, Karl Benz, Mercedes-Benz adalah produsen mobil tertua di dunia. Berkantor pusat di Stuttgart, Baden-Wurttemberg, mobil pertamanya Benz Patent Motorwagen, di bawah korporasi otomotif Jerman Daimler AG.

Mercedes-Benz adalah merek yang memancarakan gaya, kenyamanan dan berkelas tinggi. Tidak diragukan lagi merek ini paling diinginkan dan bergengsi di dunia otomotif yang tidak tertandingi di sisi kualitas, keuanggulan, inovasi dan daya tarik.

BACA JUGA : Tere Liye ; Masih Pacaran Sudah Panggilnya Papa-Mama, Sudah Siapkah Anda Jadi Janda Atau Duda Kalau Hubungannya Putus??

Selama Perang Dunia I, Benz & Cie dan DMG berada di bawah tekanan keuangan yang parah, karena terjerat utang dan penjualan mobil yang menyusut. Akibatnya, kedua perusahaan itu memutuskan bergabung dan menjual produk dalam satu merek dan logo.

Dilansir dari famouslogos, logo Mercedes-Benz di konsep pertama kali oleh insinyur otomotif dan desainer industri, Gottlieb Daimler, dan pada 1909, pertama kali diperkenalkan ke publik. Logo Mercy terdiri dari ilustrasi tiga bintang yang melambangkan dominasi perusahaan di tanah, laut, dan udara. Daimler meninggal pada 1900, sebelum logo itu dikenalkan ke publik

Setelah Daimler meninggal, Wilhelm Maybach menjadi kepala operasional perusahaan dengan bantuan seorang pengusaha Eropa kaya bernama Emile Jellinek. Setelah itu, nama putri sulung Daimler, Mercedes, diambil jadi nama mobil tersebut.

Logo Mercedes-Benz sendiri dinilai sangat efektif dan mencolok dengan kesederhanaan, kejelasan, dan konsistensi. Sangat mudah untuk diingat dan dikenali.

Warna logo Mercedes terdiri dari hitam dan perak. Hitam melambangkan keanggunan, integritas, dan kemurnian. Sedangkan perak, menggambarkan kecanggihan, kreativitas, dan kesempurnaan. Sementara itu, jenis huruf yang digunakan dalam logo itu adalah ASE.
Top