Lagi Musim Ujan Pengen Jalan-Jalan? Yuk, Kunjungi Tempat Wisata di Malang Satu Ini!


Kota Malang cukup terkenal dengan wisata alam yang tiada duanya. Mulai dari gunung hingga pantai, semuanya mampu ditawarkan dengan pesonanya masing-masing. Akan tetapi jika melihat musim hujan seperti ini, pasti banyak orang yang enggan untuk keluar rumah dan melihat keindahan alam tersebut. Berbagai alasan pun dilontarkan apalagi jika melihat topografi Malang yang berada di dataran tinggi. Namun, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Kota Bunga satu ini. Karena Kota Malang juga menawarkan destinasi wisata yang dijamin nggak akan bikin basah.

Baca juga : Menyusuri Aleppo, Inilah Permata Cantik Suriah Sebelum Hancur Lebur Seperti Sekarang

Sudah banyak tempat wisata di Malang bertemakan indoor yang mampu menyuguhkan sensasi seru dan pastinya kamu tak usah takut kehujanan. Penasaran dimana saja? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

1. Museum Malang Tempo Doeloe


Pengunjung Museum Malang Tempo Doeloe biasanya menyebut museum ini dengan disingkat menjadi Museum MTD. Museum yang diresmikan pada tanggal 22 Oktober 2012 ini terletak di Jl. Gajahmada atau tepat di belakang Balaikota Malang dan buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Di dalam museum MTD terdapat 20 ruangan dengan konsep berbeda-beda. Disini pengunjung akan menjelajahi sejarah Kota Malang dari jaman kerajaan hingga masa kemerdekaan.

2. Museum Brawijaya


Museum Brawijaya dibangun pada tahun 1967 dan diresmikan pada tanggal 4 Mei 1968. Museum yang berdiri di atas lahan seluas 10.500 meter persegi ini berlokasi di JL. Ijen, No. 25 A, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang. Di museum ini pengunjung dapat berwisata sekaligus menambah pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia.

3. Museum Bentoel


Buat kamu yang penasaran dengan sejarah salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu Bentoel, kamu bisa coba mampir ke Museum Sejarah Bentoel yang terletak di Jalan Wiromargo 32 Klojen Malang atau di daerah samping pasar besar Kota Malang. Bangunan museum ini merupakan replika dari rumah tempat sang pendiri usaha pertama Ong Hok Liong, memulai usaha rokok Bentoel. Di dalam rumah ini kamu dapat menyaksikan bagaimana sejarah awal berdirinya perusahaan Bentoel hingga menjadi seperti sekarang.

4. Museum Tubuh


The Bagong Adventure Museum Tubuh merupakan sebuah wisata edukasi yang memperagakan anatomi tubuh manusia. Museum ini terletak di Jl. Kartika No. 2 Kota Wisata Batu atau masih satu area dengan Jawa Timur Park. Di dalam museum yang berdiri di atas lahan seluas 1 hektar ini terdapat 15 zona wahana antara lain, zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona jantung, zona hati, dan zona-zona lainnya yang merupakan bagian dari tubuh manusia.

Baca juga : Cicipi Citarasa Masa Lalu, Kuliner Jogja Ini Bisa Bikin Kamu Ingat Kenangan Dulu!

5. Museum Angkut


Museum Angkut adalah sebuah museum yang memamerkan berbagai jenis alat transportasi yang ada sejak zaman dahulu hingga zaman modern. Museum ini berdiri di atas lahan seluas 3,8 hektar dan terbagi menjadi 12 zona, yaitu Mainhall, Runway, Pecinan, Batavia, Gudang Batavia, Gangster Town, Zona Eropa, Buckingham Palace, Las Vegas, Hollywood, Pasar Apung Nusantara, dan yang terbaru Museum D’Topeng Kingdom. Setiap zona memamerkan alat transportasi yang berbeda-beda. Di zona Runway misalnya, pengunjung dapat menemukan koleksi berbagai macam pesawat di sana. Bahkan pengunjung bisa masuk ke dalam salah satu pesawat berukuran besar dan berfoto di dalamnya. Sedangkan di Batavia pengunjung bisa mencoba menaiki alat transportasi zaman dahulu yang masih ditarik dengan menggunakan sapi.
Top