Kondisi yang Memprihatinkan, Sarkoma Ewing, Kanker Tulang Langka yang Diderita Loly

Seorang gadis cantik yang terbaring di RS Dharmais, Loly, menceritakan awal mula munculnya Sarkoma Ewing yang diderita pada kakinya. Loly mengunggah beberapa foto dirinya dan kakinya, sambil menceritakan kejadian dengan sangat runut.



Sebagian orang tak menyangka, kaki yang tadinya disangka hanya terkilir saja tiba-tiba berubah menjadi kanker. Mereka pun tak habis pikir, gadis yang cantik ini, kini kehilangan banyak rambutnya. Juga kehilangan sebelah kakinya.

Namun begitu, Seperti yang dilansir dari bintang.com Loly tak patah semangat. Justru dengan menerima kenyataan dan tetap terus berjuang melawan kankernya, netizen dan juga masyarakat pun memberikan bantuan dan dukungan. Sejak menceritakan penyakitnya, banyak orang yang penasaran dengan jenis kanker yang diderta Loly.

Namanya Kanker Sarkoma Ewing, salah satu jenis kanker tulang yang sangat langka. Dilansir dari salah satu media nasional, kanker ini tumbuh di tulang maupun tulang rawan dan saraf. Kanker ini biasanya menyerang orang di usia 10-20 tahun.



Ada pun gejalanya, nyeri dan bengkak, serta kekakuan pada area yang ditumbuhi tumor. Kelihan ini muncul selama beberapa minggu, bahkan ada yang berbulan-bulan. Pada anak-anak, keluhan ini sering disangka cedera usai berolahraga. Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kanker Sarkoma Ewing. 
loading...
Top