Kenali Fasilitas yang Bisa Bikin Kamu Hemat Saat Travelling, Salah Satunya Penghilang Dahaga di Jogja!


Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata-kata Jogja? Yups, destinasi wisata yang pas untuk berbagai jenis wahana yang cukup lengkap. Jogja menyuguhkan berbagai wisata alternatif yang nggak bikin boros kantong saat traveling ke kota pelajar ini. Good news-nya nih guys, kini Jogja benar-benar berbenah diri sebagai kota wisata. Khususnya di kawasan Malioboro yang jadi pusat keramaian para wisatawan berkumpul, kini makin dilengkapi banyak fasilitas yang menjamin kenyamanan turis.

Baca juga : Dunia Punya Cerita - Inilah Hal Aneh yang Ada Di Toilet Negara Jepang, Asli Bikin Menganga!

Baru-baru ini tepatnya pada Senin (21/11/2016) lalu, ada dua keran air yang dipasang di depan Kepatihan (Kantor Gubernur DIY) dan di depan Hotel Inna Garuda. Pemilihan lokasi pemasangan keran air sengaja dipilih berdekatan dengan halte bus Trans Jogja. Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Perusahaan Daerah Air Minum Tirtamarta Yogyakarta memasangi keran-keran air siap minum di beberapa titik kota. Keran-keran ini sebagai tambahan fasilitas layanan publik.

Sumber air keran tersebut dipasok dari pipa jaringan PDAM. Air diproses di dalam alat pengolah yang terdiri dari penyaring, pembunuh bakteri, dan penyegar air yang dipastikan higienis dan layak minum. Kamu nggak perlu keluar uang untuk membeli air mineral kemasan jika kehausan setelah berpetualang, tinggal putar kerannya dan mengalir air segar. Sambil nyore santai menikati sunset di kota klasik ini guys seru kan, guys?


Baca juga : Ternyata Desa Hobbit Bukan Hanya di New Zealand Aja! Telusuri Kampung Kurcaci Unik di Purbalingga

Trik hemat yang bisa cukup mudah didapatkan ini bisa membantu traveling-mu menjadi lebih hemat. Sehingga pengeluaran kecil seperti air minum bisa sedikit ditekan untuk kegunaan yang lain. So, masih mikir susah buat traveling? yuk, hemat dengan fasilitas yang ada.
loading...
Top