Kejam, Ayah ini Menghabisi Balitanya yang Sedang Tidur


Ilustrasi 

Seorang anak balita di Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas di tangan bapak kandungnya sendiri.

Korban dibunuh dengan ditusuk menggunakan badik oleh ayahnya sendiri. Saat itu, korban sedang tertidur pulas bersama ibunya.

Pelaku, yang sebelumnya sempat kabur, diamankan oleh aparat kepolisian, Selasa (20/12/2016).

Penusukan itu terjadi pada pukul 01.30 Wita. Korban, Riska Amal (3), saat itu tengah tertidur bersama ibunya. Saat itulah, pelaku, AM (39), menikam sang anak.

Ibu korban yang terbangun langsung berteriak histeris hingga membangunkan tetangga korban. Tetangga pun berdatangan menuju lokasi kejadian.

Baca Juga: WASPADA! Ini Cara Komplotan Penjahat Tukar ATM Nasabah

Korban kemudian dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat. Namun, lantaran luka yang cukup parah, korban dirujuk ke rumah sakit di Makassar.

Naas, korban mengembuskan napas terakhir pada pukul 04.00 Wita dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sementara itu, pelaku yang pada pukul 05.00 Wita sempat kabur menggunakan sepeda motor diamankan oleh polisi pada pukul 08.00 Wita di Dusun Tinco, Desa Mario, Kecamatan Libureng. Pelaku diamankan di polsek setempat.

"Korban meninggal dunia dengan luka tusuk pada bagian dada yang dilakukan oleh bapak kandungnya sendiri. Menurut keterangan warga, pelaku mengalami gangguan kejiwaan," ujar AKP Makmur Rusli, Kapolsek Libureng dilansir Kompas.com.

Informasi yang dihimpun menunjukkan, empat hari sebelumnya, pelaku mengamuk dan berusaha menyerang warga setempat dengan sebilah golok, tetapi bisa ditenangkan oleh warga. Pelaku sendiri diketahui baru keluar dari rumah sakit jiwa tiga bulan yang lalu.
Top