Jomblo Nggak Usah Galau, Karena Kamu Bisa Lakukan Tips ini Buat Pikat Pasanganmu

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 06 Dec 2016

Jomblo Nggak Usah Galau, Karena Kamu Bisa Lakukan Tips ini Buat Pikat Pasanganmu
Daripada pusing mikirin kekosongan hatimu, lebih baik kamu segera bertindak deh!

Kadang nggak punya pasangan alias jomblo bikin kamu jadi bahan ejekan. Tapi tunggu, jangan galau dulu. Ternyata ada juga dampak positif saat menjadi jomblo.

Dari pada pusing nunggu jodoh, ada baiknya kamu sibuk menata masa depan. Dan hal ini dijamin bisa memikat hati jodohmu, karena kamu sudah punya persiapan masa depan yang matang.

Misalnya dengan bekerja lebih giat dan menabung yang banyak. Dengan begitu, kamu bisa menjadi jomblo berkualitas dengan tabungan yang besar.

Perencana Keuangan Andy Nugroho, orang yang masih single seharusnya bisa menabung lebih banyak ketimbang yang memiliki pasangan. Mengingat kamu tidak memiliki pengeluaran untuk berkencan, sebaiknya uang tersebut dimasukkan ke tabungan.

Terlebih kalau gaji kamu tersisa banyak, kamu bisa memanfaatkannya untuk membayar Down Payment (DP) rumah. Lebih nyaman ketika jodoh datang dan sudah memiliki rumah pribadi.

"Kalau uang tabungannya banyak sebaiknya bisa untuk segera bayar DP beli rumah," kata dia dilansir Okezone.

Baca Juga: Trik Ampuh Bagi yang Gagal Buat Sim C Karena Lintasan Angka 8 Saat Ujian Praktik, Dijamin Lulus!

Namun Andy mengatakan, idealnya saat menabung seseorang menyisihkan 10% dari pendapatan per bulan. Namun semakin besar uang yang kamu sisihkan tentu semakin baik bagi masa depan kamu.

Nggak ada ruginya kok menabung banyak. Suatu saat ketika kamu butuh uang, kamu tidak lagi pusing. Apalagi kalau nantinya kamu bertemu jodoh dan menikah. Tabunganmu yang sudah menumpuk bisa digunakan. Namun tentu tetap tidak berlebihan dalam menggunakan tabungan.

"Toh namanya lajang suatu ketika ingin menikah juga, jadi anggap saja sebagai tabungan persiapan menikah, sehingga nanti tidak kelabakan nyari uang buat nikah pas datang waktunya," cetusnya.


SHARE ARTIKEL