Jangan Charge Ponsel di Atas Bantal, Lihat Bagaimana Ngerinya Disini!

Penulis Unknown | Ditayangkan 26 Dec 2016
Jangan Charge Ponsel di Atas Bantal, Lihat Bagaimana Ngerinya Disini!

Pada sebuah postingan di Twitter diberitakan sebuah bantal hangus terbakar setelah digunakan sebagai alat handphone yang sedang di-charge. Pasukan pemadam kebakaran di London menggunakan postingan tersebut untuk memperingatkan warga untuk tidak mengisi baterai handphone di bantal pada Malam Natal.

Baca juga : Lelang Pria Tampan untuk Dinikahi! Kamu Mau Jadi Istrinya? Inilah Alasannya

Foto itu sejatinya diposting pada Januari lalu, tapi kembali dijadikan peringatan oleh petugas pemadam kebakaran untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Chris O’Conner, kepala keamanan masyarakat di London Fire Brigade mengatakan “jika anda mendapatkan hadiah handphone baru di hari Natal, tak perduli seberapa besar kamu menyukainya, jangan mengisi baterainya di bantal atau di kasur.”

Ia memperingatkan bahwa handphone atau peralatan elektronik lainnya sangat berpotensi membakar tempat tidur. Tidak hanya handphone, hal yang sama juga berlaku untuk laptop—terlebih di musim liburan seperti ini. Kita gemar menonton film di tempat tidur menggunakan laptop dan membiarkannya terisi baterainya sementara laptop itu di atas kasur.

Jangan Charge Ponsel di Atas Bantal, Lihat Bagaimana Ngerinya Disini!

Baca juga : Bibir Pink Merona Jadi Trend Tato Pria Nigeria, Alasannya Bikin Menganga!

Banyak kasus kebakaran di London disebabkan oleh laptop yang tercolok listrik. Ada beberapa cara aman ketika mengisi baterai handphone atau laptop. Selalu gunakan charger asli yang tepat untuk produk kita. Selain itu, yang mengisi daya perangkat kita melebihi kapasitasnya.

Jangan pernah membungkus charger kita—karena akan semakin memicu suhu panas yang ada di dalamnya. Terakhir, jangan gunakan charger jika ada tanda-tanda kerusakan. Becareful guys!
SHARE ARTIKEL