Ini Tanggapan Dari JKT48 Tentang Fenomena "Om Telolet Om"


Grup idola JKT48 ikut menanggapi fenomena aksi meminta bunyi klakson bus antarkota alias "om telolet om".

Salah satu member-nya, Melody, mengaku tak begitu tertarik dengan itu. "Aku orangnya enggak komedi, jadi biasa aja," ujarnya usai peluncuran single "Luar Biasa" di Teater JKT48 di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir kompas.com.

Ia mengaku kali pertama tahu tentang itu dari beberapa video di Instagram yang menampilkan orang-orang yang meminta sopir bus antar kota membunyi klaksonnya.

"Jadi trending world wide juga. Awalnya lihat di Instagram 'ini apa? Oh ternyata klakson bus (bunyinya) telolet'. Jokes bikinan Indonesia, (tapi) luar negeri juga (sampai tahu)," ucap Melody.

Member JKT48 yang lain, Shania Junianatha, menambahkan ia tak menyangka aksi sederhana dan sekadar untuk lucu-lucuan itu bisa menjadi perbincangan global.

Maka, menurut dia, tak menutup kemungkinan hal serupa juga akan terjadi terhadap karya-karya Indonesia lainnya.

"Om telolet Om dari Indonesia dan yang kayak gitu aja bisa jadi viral seluruh dunia, apalagi kalau kita punya hal-hal positif lagi," ucap Shania.


"Sebenarya 'om telolet om' sudah lama. Cuma gara-gara sempat ada artis luar Indonesia dia tweet, jadi booming. Dia nge-tweet dan bikin pengaruh juga. Jadi booming lagi," timpal rekannya, Jessica Veranda.

loading...
Top