Ingin Terkenal Di Lingkunganmu? Ikuti Tips Berikut



Ada banyak penyebab yang membuat seseorang bisa terkenal. Dua faktor yang paling dominan biasanya adalah bisa karena predikat baik atau image negatif yang melekat. Kalaupun kamu ingin jadi populer pasti kamu mau itu terjadi karena alasan yang pertama kan?

Nah, kalau begitu kamu perlu simak tips berikut ini supaya bisa jadi orang terkenal di tempat kamu biasa beraktivitas.

Ikut dan aktif kegiatan sosial


Ada baiknya kamu mengisi waktu luang bukan sekedar untuk bermalas-malasan atau hangout di mall. Lebih bermanfaat bila kamu mengikuti organisasi sosial. Misalnya kamu siswa kamu bisa ikut kegiatan ekstrakulikuler di sekolah kamu. Begitu pun bila kamu seorang mahasiswa, sebaiknya kamu bergabung dengan organisasi atau komunitas yang ada di kampusmu.

BACA JUGA : Jika Di Diri Kamu Ada 4 Ciri Ini, Kamu Bisa Dianggap Sudah Jadi Wanita Dewasa

Inget ya tapi kamu harus bisa pastikan bahwa organisasi atau komunitas yang kamu ikuti itu adalah organisasi yang ‘sehat’ dan punya predikat positif di kalangan publik. Biarpun kamu lelah karena banyaknya kegiatan toh nantinya kamu akan menikmati sendiri hasilnya. Deretan pengalaman berorganisasi bisa menjadi poin tambahan yang dapat kamu tulis di CV kamu. Sehingga nantinya akan memudahkan kamu untuk mencari pekerjaan atau pengalaman baru, seperti magang di perusahaan ternama incaran kamu.

Be friendly



Bersikap baiklah pada semua orang yang ada di sekitarmu. Kamu bisa memulai dengan minimal mengingat nama mereka sehingga apabila bertemu di jalan kamu bisa menyapa dan tersenyum kepada mereka. Sikap sombong dan jutek hanya akan menajdi bumerang bagi kamu. Karena orang-orang akan cendrung berpikiran negatif tentang kamu.


Percaya diri



Kamu harus memiliki percaya diri yang berkualitas bukan berlebihan. Maksudnya adalah saat unjuk diri, kamu merepresentasikan pribadi yang berkualitas, tidak malu-malu atau datar-datar saja. Kamu juga perlu ingat, bahwa menjadi populer itu berarti kamu harus ekstra hati-hati dalam bersikap. Sebab ketika terkenal akan banyak mata memandang ke arah kamu. Kesalahan kecil bisa jadi hal besar yang mungkin dapat ‘mencelakakan’ kamu.

Be yourself



Menjadi populer seharusnya enggak membuat kamu menipu diri sendiri yang akhirnya kamu kehilangan jati diri. Kamu tidak perlu berpura-pura di hadapan orang lain hanya demi ingin menjadi populer.
loading...
Top