Hal Nyata Perusak Hubungan, Bukti Smartphone Lebih Berbahaya daripada Sex Buruk!


Di tengah kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, Gadget atau smartphone adalah salah satu benda yang pastinya harus selalu ada setiap saat disamping kita. Layaknya sebuah nyawa kedua, seseorang yang mempunyai gadget pastinya akan sedikit-sedikit mengoperasikannya hanya untuk sekedar mencari tahu tentang dunia maya.

Baca juga : Wait! Siapa Sangka Belanja Bisa Tangkal Rasa Sedih? Kamu yang Bad Mood Wajib Tahu

Sering pula beberapa pasangan justru sibuk dengan smartphone mereka saat tengah berkencan atau makan malam. Meskipun terlihat duduk berdua, namun yang menjadi fokus adalah gadget yang mereka pegang. Hal inilah yang sering memicu perdebatan dan kerusakan terhadap hubungan karena rasa ragu dan privasi yang terlalu tinggi.

Menurut survei National Opinion Research Center, 60 persen mengaku hal yang menyebabkan kerusakan pada hubungan adalah masalah keuangan, kehidupan seks yang buruk, dan tidak memiliki keturunan. Akan tetapi, baru-baru ini faktor yang ikut merusak hubungan adalah smartphone.

Dari penelitian yang dilakukan, seseorang akan mengecek smartphone mereka kira-kira 150 kali dalam satu hari. Sebanyak 70% koresponden mengatakan, hal ini sangat mengganggu kualitas interaksi dengan pasangan.

Baca juga : Pelajari Intisari Film Assalamualaikum, Beijing! Ketika Cinta Butuh Sebuah Perjuangan

Ketika mereka sedang berbicara panjang lebar, kemudian mereka menyadari bahwa perhatian pasangan mereka justru tertuju ke tempat lain. Hal ini menunjukkan smartphone adalah sumber konflik dan mengurangi tingkat kepuasan dalam hubungan mereka.

Penggunaan smartphone yang berlebihan ini juga dapat membuat efek domino terhadap sebuah hubungan. Hilangnya kehangatan dalam sebuah hubungan yang menunjukkan perasaan tidak saling mencintai, jenuh, dan depresi terhadap sebuah hubungan.

Waktu yang dihabiskan dengan smartphone akan mengurangi dan bahkan menggantikan interaksi dengan kekasih Anda. Hal inilah yang akan menyebabkan melemahnya sebuah hubungan dan menimbulkan perkelahian.
Top