Buka Rute Penerbangan Banjarmasin-Jakarta, Batik Air Dominasi Penumpang Hingga 60 Persen!


Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute penerbangan Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui Bandara Syamsudin Noor menuju Jakarta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Direktur Operasional Batik Air Captain Zwingly di Banjarbaru, mengatakan pembukaan rute anak perusahaan Lion Air grup tersebut untuk memberikan pilihan penerbangan kepada masyarakat.

Baca juga : 6 Destinasi Wisata Tropis yang Wajib Dicoba untuk Kamu Pecinta Disney Moana, Asli Mirip Banget!

"Kami melihat permintaan jasa penerbangan dari Kota Banjarmasin ke Jakarta dan sebaliknya cukup tinggi sehingga faktor strategis itu memacu langkah kami membuka rute baru ini," ujar Zwingly.

Ia mengatakan rute penerbangan Batik Air dari Syamsudin Noor berangkat pukul 12.55 Wita dan tiba di Jakarta pukul 13.45 WIB sedangkan dari Jakarta pukul 09.30 WIB dan tiba 12.15 Wita. Disebutkan, kesempatan membuka rute baru itu muncul setelah pesawat Lion Air memindah jadwal penerbangan sehingga Batik Air yang memberikan pelayanan penuh bisa beroperasi.

"Operasional kami, bukan hanya berjualan tiket penerbangan, tetapi terus berupaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan penerbangan sehingga penumpang aman," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya masih melihat respon penumpang menggunakan jasa Batik Air dan jika tinggi disamping jadwal penerbangan masih terbuka maka siap menambah penerbangan.


Baca juga : Setelah Indonesia, Kini Kota Malang Bakal Jadi Wisata Halal Awal 2017 Mendatang!

"Jika 'slot time' di Bandara Syamsudin Noor masih terbuka apalagi penumpang juga responnya bagus, maka tidak tertutup kemungkinan kami menambah jadwal penerbangan," ujarnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Handy Heryudhitiawan mengatakan, langkah Lion Air grup membuka rute baru merupakan hal yang luar biasa.

"Kami nilai luar biasa karena Lion Air mampu membuka penerbangan ditengah "slot time" yang sempit dan Lion Air saat ini mendominasi penumpang mencapai 60 persen," katanya.
loading...
Top