Angkatan Militer Indonesia Gelar Apel H-1 Jelang aksi 212

 

Satu hari menjelang aksi 2 Desember atau aksi 212 di Lapangan Silang Monas, sekitar 1.000 personel gabungan dari Polri dan TNI serta jajaran Dishub, Damkar, Satpol PP menggelar apel gelar pasukan di Monas, Kamis pagi, 1 Desember 2016. Apel gelar pasukan ini juga diikuti dari jajaran Brimob Nusantara dan Brimob Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.




BACA JUGA : Kobarkan Semangatmu dengan 5 Kata Mutiara dari Ir. Soekarno Berikut
 

Dikutip dari Viva, lebih dari 1.000 personel telah bersiap di barisan masing-masing. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, dan Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksmana, direncanakan akan memimpin apel gelar pasukan.

Selain personel, kendaraan seperti motor trail, mobil polisi, pemadam kebakaran dan beberapa unit water cannon juga disiapkan untuk gelar pasukan tersebut. Saat ini, seluruh peserta apel masih menggelar gladi resik untuk persiapan apel sembari menunggu kedatangan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya hadir di lokasi.

Satgas Asmaul Husna atau disebut sebagai pasukan berserban juga dilibatkan dalam apel gelar pasukan untuk pengamanan aksi besok. Satgas Asmaul Husna yang terdiri ratusan personel Brimob tersebut telah bersiaga lengkap dengan peci dan serban putih.
loading...
Top