Aleppo yang Dibangun 4.000 Tahun, Dihancurkan dalam Sekejap

Komentar

Konflik yang terus berkecamuk

Kota terbesar kedua Suriah yang juga merupakan kota bersejarah dan berusia lebih dari 4.000 tahun, Aleppo dihancurkan hanya dalam waktu empat tahun, ungkap penasehat senior PBB.

“Kita semua merasa yakin bahwa sejarah Aleppo melalui perang ini akan menjadi bab hitam dalam sejarah hubungan internasional. Butuh waktu 4.000 tahun untuk membangun Aleppo, ratusan generasi, namun satu generasi telah berhasil meruntuhkannya dalam empat tahun,” kata Egeland seperti diberitakan islampos.

Baca Juga: Presiden Iran Memberi Selamat pada Bashar al-Assad karena Berhasil Hancurkan Allepo

Egeland mengatakan: “Saya akan mengatakan bahwa pengalaman paling menyakitkan dari semua pekan dan bulan bekerja, di mana kita belum mampu hadir ketika warga sipil Suriah memerlukan kita. Ada 700.000 orang di 15 daerah yang terkepung di luar timur Aleppo dan mereka adalah simbol dari kurangnya kehadiran, kurangnya perlindungan dari kita semua.”



Memperhatikan bahwa semua pihak di lapangan bersalah memblokir akses bagi pekerja kemanusiaan internasional, Egeland mengatakan “Saya hanya bisa mengingatkan bahwa perang ini telah menjadi masalah yang akut bagi generasi terakhir.”
Top