Aa Gym Menutup Aksi 1212 dengan Doa Sampai Berkaca-Kaca

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 12 Dec 2016

Aa Gym Menutup Aksi 1212 dengan Doa Sampai Berkaca-Kaca
Aa Gym berdoa sebagai penutup aksi 1212.

Acara Jalan Sehati dan Tabligh Akbar yang dikenal dengan aksi 1212, ditutup dengan doa bersama ribuan jamaah. Kyai Haji Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memimpin doa dari atas panggung didampingi seluruh tokoh yang hadir.

Sambil berdiri dengan suara bergetar, Aa Gym memimpin doa. Seluruh jamaah pun tertunduk khusyuk mendengarkan lantunan doa Aa Gym. Berikut, isi doa yang dilantunkan Aa Gym dengan suara bergetar yang dilansir republika.co.id.

"Ya Allah ampuni para pemimpin kami, agar benar-benar amanah beriman teguh dan berahlak mulia sehingga dapat membimbing kami ke jalan yang lurus. 

"Karuniakan kami pemimpin yang takut kepada Mu. Biarkan kami dipimpin oleh orang-orang yang selalu mengingat Mu," ujar Aa Gym dengan suara semakin syahdu diamini ribuan jamaah.

Ada perbedaan doa Aa Gym yang dilansir dari beberapa media, berikut isi doa Aa Gym dilansir detikcom.

Sambil berdiri dengan suara bergetar, Aa Gym memimpin doa. Seluruh jamaah tertunduk dan menengadahkan tangan.

"Ya Allah ampuni para pemimpin kami, agar benar-benar amanah beriman teguh dan berakhlak mulia sehingga dapat membimbing kami ke jalan yang lurus. Karuniakan kami pemimpin yang takut ke padamu. Biarkan kami dipimpin oleh orang-orang yang melupakanmu," ucap Aa Gym.

Aa Gym Menutup Aksi 1212 dengan Doa Sampai Berkaca-Kaca

Aa Gym mengucapkan doa dengan berkaca-kaca. Para jemaah pun mengamini sambil terharu. Beberapa orang terlihat menangis.

Doa tersebut, sekaligus mengakhiri kegiatan 1212 di Lapangan Gasibu, Senin (12/12). Usai berdoa Aa Gym, kemudian berjalan menuju Gedung Sate, di sepanjang jalan, Aa Gym terlihat memunguti sampah yang ditemukannya. Aa Gym pun lalu ke parkiran Gedung Sate kemudian pulang dengan kendaraannya.


SHARE ARTIKEL