5 Hal Ini yang Perlu Kamu Lakukan, Saat Sang Mantan Kembali Hubungi Kamu Jelang Resepsi



Jelang hari pernikahan yang membahagiakan bagi kamu dan pasangan, bisa jadi akan ada banyak cobaan yang menghiasi. Mulai dari coban terkait teknis persiapan, sampai pada gangguan dari mantan yang tiba-tiba datang menghubungi jelang pernikahan.

Hal-hal tersebut bukan nggak mungkin bisa menjadi sebuah pertengkaran antara kamu dan calon. Sebab semakin dekat hari pernikahan biasanya kedua calon mempelai akan semakin sensitif.

Terlebih jika bicara soal perasaan! Nah, untuk menghindari tengkar perihal mantan yang tiba-tiba datang, yuk, coba lakukan hal-hal di bawah ini.

1. Jika saat menghubungi dia belum tahu kalau kamu akan menikah, langsung saja kasih undangannya buat dia!



Jika mantan tiba-tiba menghubungi jelang pernikahan, bisa jadi dia belum tahu kalau kamu akan segera melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. Nah, kalau begitu keadaannya sih, nggak usah ragu lagi untuk segera kasih undangan kamu ke dia.

Ya, nggak ada salahnya sih undang mantan ke nikahanmu. Tapi, sebelum memberikannya begitu saja, kamu jelas perlu komunikasikan dengan calonmu dulu. Agar nggak terjadi kesalahpahaman yang berarti.

2. Kalau kamu memang nggak mau dikira sombong, balas saja chat-nya. Cukup seperlunya dan jangan lupa lapor sama calonmu, ya



Kalau dia hubungi kamu via chat dan kamu nggak mau dikira sombong, ya, nggak ada salahnya sih untuk membalas. Tapi, cukup seperlunya saja, nggak perlu ada bahasan aneh apalagi sampai yang menjurus ke masa lalu dan perasaan kalian.

Namun, rasanya pun nggak cukup begitu saja, kamu juga jangan sampai lupa untuk lapor sama calon pacarmu, ya. Meski terdengar nggak penting, tapi itu bisa jadi salah satu sebab yang memacu tengkar di antara kalian. Daripada harus berdebat dan lain sebagainya, lebih baik menjaga dengan bilang terlebih dahulu, ‘kan.

3. Kamu bisa meminta calonmu untuk membantu mengangkat telponnya jika dia memang hubungi kamu via telpon



Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah meminta calonmu untuk mengangkat telponnya. Ya, itu jika memang dia hubungi kamu via telpon. Kamu nggak perlu mengangkatnya sendiri apabila rasanya dia sampai begitu mengganggu kamu. Bisa jadi kamu kemudian meminta pasanganmu untuk terus terang mengatakan nggak perlu lagi mengganggu kalian. Alasannya jelas, karena pernikahan kamu dan dia sudah ada di depan mata.

4. Ngomong santai dan seperlunyalah yang perlu kamu lakukan jika akhirnya jumpa dengan dia. Toh, sekarang statusnya sama dengan temanmu yang lain



Kalau pada akhirnya kamu harus bertemu dengan dia atau sekadar dalam komunikasi virtual, bicaralah dengan santai dan tetap seperlunya saja. Jangan sampai kamu larut dan terbawa suasana seperti dulu lagi. Kamu harus memahami jika saat ini posisi dan porsi dia sama dengan teman-temanmu yang lain. Jadi, kamu hanya perlu memperlakukannya sama dengan yang lain, tanpa ada yang spesial lagi.

5. Semisal di antara kamu dan dia masih ada yang perlu diselesaikan, ya, selesaikan saja biar lega. Tapi, ingat jangan sampai CLBK dan ajak calonmu ikut serta



Semisal dia hubungi kamu lantaran ada hal yang masih perlu diselesaikan, maka kamu dan dia memang perlu menyelesaikannya supaya nggak ada lagi ganjalan.

Ya, anggaplah itu perlu dilakukan supaya saat kamu menikah semua perasaan yang mengganjal sudah terbayar, maka yang dirasa hatimu hanya kelegaan.

Namun, ada satu hal yang perlu kamu antisipasi. Yakni, kamu perlu banget membatasi diri dan mengingat jika jangan sampai ada cinta lama yang bersemi kembali alias CLBK. Kalau perlu, untuk mengantisipasi dan supaya nggak ada hal lain-lain lagi yang terjadi, nggak salah lho jika kamu mengajak calonmu ikut serta.
loading...
Top