4 Kebiasaan Wanita yang Wajib Menjadi Pertimbangan Anda Sebelum Menikahinya

Terdapat beberapa kebiasaan seorang wanita yang tidak sepatutnya dilakukan, sehingga ketika Anda hendak menikahi orang tersebut wajib mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya sehingga ketika sudah berkeluarka tidak timbul madharat atau suatu yang buruk. Ada 5 kebiasaan wanita yang dilarang dinikahi pria, apa saja kriterianya, berikut penjelasannya dikutip dari islamcendekia.com.

Hobi berbohong


Jujur dan saling percaya adalah sesuatu yang penting dalam menjalin hubungan keluarga. Bila rumah tangga itu dihiasi kebohongan, maka bisa jadi hubungan itu bakal goyah.

Diawali dari kebiasaan wanita suka berbohong hal-hal yang kecil dan remeh-temeh, bisa berpeluang membuat kebohongan yang lebih besar untuk menutupi itu. Hei, pria. Pilihlah wanita yang jujur kepada kamu.

BACA JUGA : Secepatnya Putuskan Pacar Anda, Jika 5 Tanda Ini Anda Alami

Hobi selingkuh



Perempuan yang punya hobi selingkuh jangan sekali-kali dinikahi. Ingat, menikah adalah membangun rumah tangga, merekatkan keluarga satu dengan keluarga pasangan.

Ketidaksetiaan karena suka selingkuh, bermain serong dengan pria lain merupakan awal dari perbuatan zina. Bila itu terjadi saat sudah menikah dengan Anda, maka itu dosa besar.

Dalam Islam, zina masuk kategori perbuatan keji di mana pelaku harus mendapatkan hukuman rajam. Kenapa? Zina bisa merusak keluarga yang menjadi peradaban kecil dari kehidupan. Zina juga mencoreng kehormatan seseorang.

Gemar berpesta dan berfoya-foya



Hobi pesta dan poya-poya mengantarkan pada pintu kemaksiatan. Perempuan yang demikian tentu sulit membina rumah tangga karena biasanya sulit hilang, meski sudah berkeluarga dan jadi ibu.

Wanita materialistis



Kalau perempuan yang materialistis, suka belanja berlebihan hingga over, dan mendambakan belanja-belanja setiap hari, hindari untuk dinikahi.

Pasalnya, wanita seperti itu biasanya mengutamakan kebutuhan material berada di atas Tuhan. Mereka suka mengejar kekayaan-harta benda, dan mengabaikan pentingnya nilai-nilai spiritual.

Wanita dengan karakter, tipe, dan kebiasaan seperti ini punya kecenderungan bermewah-mewah, menghamburkan uang, boros, dan sombong.

Bila perempuan dengan karakter dan tipikal seperti itu tetap jadi pilihan Anda, itu dikhawatir dibawa ke rumah tangga. Dia bisa durhaka suami karena perkataannya. Belum lagi, bila akan dilakukan kepada anaknya juga.

Top