WOW! Pulau Sumba NTT, Kini Diakui Memiliki Ombak Terbaik Diseluruh Dunia Untuk Para Peselancar

Sebagai warga Indonesia kita patut bangga dengan kekayaan alam dan budayanya. Oleh karena itu, agar tetap terjaga, kita harus membudidakayakan serta menjaganya. Seperti Kekayaan alam Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang telah diakui memiliki pantai dan ombak bagi para penggemar Surfing.


Dikutip dari Indozone, Tak hanya itu saja, untuk memikat para wisatawan, Pulau Sumba juga memiliki hotel dan resor terbaik dan telah diakui dunia. Seperti Tempat bernama Nihiwatu yang mendapat penghargaan tersebut tahun ini berdasarkan survei pembaca media Travel & Leisure.

Nihiwatu sendiri memiliki 32 kamar yang terinspirasi rumah-rumah jerami tradisional Sumba dan spa terpencil yang dapat dicapai 90 menit perjalanan. Hasil survey itu juga dikuatkan dengan fakta berikut yang telah diambil dari Thrisinsider.

Ditemukan bersamaan dengan penemuan ombak terbaik untuk surfing.

Sepasang orang asing menemukan ombak sempurna untuk surfing di tempat ini pada 1988. Ombak sempurna yang ditemukan di depan resor ini hanya boleh dimainkan oleh 10 peselancar setiap harinya.



Mereka yang bukan penggemar surfing bisa mencoba atraksi lain.

Properti dengan luas hampir 600 hektare ini juga bisa dinikmati mereka yang tidak berminat untuk berselancar. Resor ini juuga memiliki kolam renang tanpa batas yang menghadap langsung ke laut.

Pengunjung juga bisa menjelajah alam sekitar dan mencari air terjun biru. Bisa juga beryoga, berkuda, atau bermain paddleboard di Sungai Wanukka.

Desain hotel dan resor sebagian besar terinspirasi budaya setempat. Staf Nihiwatu 90 persennya adalah orang asli Sumba dan pendapatan digunakan untuk mendukung komunitas lokal.
Top