Wajib Tau, Manfaat Hidup Tanpa Media Sosial, Baca Disini



Saat ini sosial media sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap manusia bahkan hampir semuanya. Kebanyakan saat ini orang sudah memiliki akun sosial media, dari yang muda hingga yang tua memiliki akun facebook, BM, Line, Telegram dll. Semakin mudah dalam mengakses sosial media ini membuat kebanyakan orang ketagihan dan seakan tidak bisa hidup tanpa sosial media.

BACA JUGA : Hello Kitty Run, Gaya Lari Jepang yang Telah Diadopsi di Indonesia

Sosial media memiliki dampak negatif dan juga dampak positif bagi kehidupan manusia. Dampak negatifnya adalah kita menjadi anti sosial, boros pengeluaran. Dampak positifnya adalah kita bisa berkomunikasi dengan teman jarak jauh, berbagi cerita dan masih banyak lagi. Bagaimana jika kita hidup tanpa sosial media? apa yang akan terjadi? ternyata ada manfaat yang akan kita rasakan jika kita hidup tanpa sosial media.

Manfaat Hidup Tanpa Media Sosial Diantaranya adalah :

Membuat Kita Akrab Dengan Lingkungan Sekitar

Jika kita terlalu aktif di sosial media, kita akan acuh dengan lingkungan sekitar. Bahkan ada seseorang lewat kita jadi tidak tahu karena kita terlalu fokus pada sosial media yang ada pada ponsel kita. Jika kita hidup tanpa sosia media kita akan lebih akrab dan juga peduli dengan lingkungan sekitar. Kita menjadi pintar bergaul dan juga memiliki banyak teman di dunia nyata.

Terhindar Dari Iri Dan Dengki

JIka kita mengguankan sosial media, maka kita bisa bertemu dengan semua orang yang ada di dunia. Mulai dari orang kaya hingga anak raja. JIka kita melihat postingan tentang orang-orang yang kaya, memiliki apa saja, hidup selalu bahagia. Pastinya kita akan iri dan juga cemburu dengan apa yang ia miliki. Berbeda jika kita tidak menggunakan sosial media, kita pasti hanya mengenal orang tanpa tahu sebarapa kaya atau seberapa miskin orang tersebut secara signifikan.

Mengurangi Sifat Tergoda Barang Online

Anda pasti tahu sosial media Instagram. Sosial media yang pada awalnya hanya digunakan untuk mengupload atau memposting foto pribadi kini berubah menjadi tempat untuk mempromosikan barang dagangan. Bagi sisi penjual pastinya akan membawa dampak positif karena bisa mempromosikan barang daganganya dengan mudah dan gratis.

Tapi bagi konsumen pastinya kita akan tergoda untuk membeli barang tersebut. Berbeda jika kita tidak menggunakan sosial media. Kita tidak akan melihat postingan-postingan semacam itu, dengan begitu akan mengurangi sifat konsumtif pada diri kita.

Hemat Uang

Jika kita menggunakan sosial media pastinya kita juga harus membeli pulsa atau paket internet supaya kita bisa menggunakan sosial media kita. Apalagi bagi orang yang sudah kecanduan sosial media, satu jam tanpa sosial media pasti akan membuat hidupnya bosan. Nah masalahnya harga paket internet sekarang semakin mahal.

Biaya paket internet sebulan bisa kita gunakan untuk biaya keperluan yang lain. Atau uangnya bisa kita tabung untuk keperluan masa depan.

Menggunakan sosial media memang tidak salah, yang salah itu bila menggunakannya secara berlebihan. Kalau digunakan untuk usaha yang menguntungkan, tapi kalau Cuma buat senang-senang tiap hari percuma.

loading...
Top