Wajib Tau, Konsumsi Ikan Ternyata Bisa Kurang i Tingkat Depresi



Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa mengkonsumsi ikan lebih banyak dari biasanya mampu menghilangkan depresi dengan cepat.

Depresi, tidak selalu berdampak pada kesehatan fisik, namun dapat melukai tubuh. Depresi bisa menghancurkan karier, hubungan, dan semangat hidup Anda.

BACA JUGA : Fakta Menakjubkan Pertunjukan Balet Asal Tiongkok

Dilansir Healthista, sebuah penelitian telah membuktikan bahwa segala gejala depresi di atas dapat berkurang atau hilang sama sekali hanya dengan menambahkan porsi ikan dalam makanan sehari-hari Anda.

Dalam Journal of Epidemiology & Community Health dimuat sebuah artikel yang menyebutkan tentang efek mengonsumsi ikan pada orang yang mengalami depresi.

Gabungan 26 penelitian serta penelitian yang mereka lakukan sendiri, lebih dari 150 ribu orang telah terlibat dalam eksperimen ini. Selama jangka waktu beberapa tahun, mereka yang mengkonsumsi lebih banyak ikan mengalami penurunan risiko hingga 17 persen dari kecenderungan gejala depresi dibandingkan mereka yang mengkonsumsi ikan lebih sedikit.

Profesor Dongfeng Zhang yang melakukan penelitian ini mengatakan kepada publik bahwa alasan sebenarnya di balik penurunan depresi para orang-orang yang mengkonsumsi ikan memang belum pasti. Namun, ada beberapa teori yang dapat menjelaskannya.

Ia menjelaskan, ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang telah diteliti memiliki efek pada neurotramnsmitter di otak seperti dopamin dan serotonin yang dapat mengendalikan kebahagiaan dan kestabilan emosi.
loading...
Top