Tips Keren, Jangan Langsung Buang Kosmetik Kedaluarsa, Ini Dia Cara Memanfaatkannya. Baca Disini



Beberapa produk kosmetik memiliki batas waktu pemakaian alias kedaluwarsa. Demi menjaga kesehatan kulit, sebaiknya produk yang sudah kedaluwarsa tidak lagi digunakan.

BACA JUGA : Waspada Terhadap Kanker, Indikasi Bisa Dari Radang Tenggorokan yang berkepanjangan

Kendati demikian, produk kosmetik kedaluwarsa masih dapat digunakan untuk tujuan lain. Dan berikut ini cara jitu memanfaatkan sejumlah produk kosmetik kedaluwarsa, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Parfum

Parfum bisa bertahan selama 3-4 tahun dan salah satu alasan penyebab masa berlakunya cepat berakhir adalah penyimpanan yang tidak tepat. Parfum kedaluwarsa memang sebaiknya tidak digunakan lagi, karena dapat memberi efek tidak baik untuk kulit dan dapat meninggalkan noda di pakaian Anda.

Kendati demikian, parfum kedaluwarsa dapat digunakan sebagai pengharum ruangan atau toilet untuk membuat ruangan menjadi harum sepanjang waktu.

Bedak bubuk

Bedak bubuk atau bayi dan foundation dapat digunakan sebagai bahan kerajinan di atas kertas. Partikel dalam produk kosmetik ini dapat memberi tampilan mengkilap. Selain itu, produk kedaluwarsa tersebut juga bisa digunakan di tumit Anda untuk mencegah lecet saat mengenakan sepatu baru.

Lip balm

Sama dengan bedak, lip balm yang sudah kedaluwarsa juga dapat digunakan untuk mencegah lecet pada kaki, karena sepatu. Anda bisa menggosokkan lip balm pada sepatu bagian dalam yang biasa menyebabkan lecet. Cara ini akan menghindari gesekan dan memungkinkan Anda berjalan dengan lebih nyaman.

Eyeliner

Eyeliner kedaluwarsa dapat digunakan sebagai pensil yang sempurna untuk memberikan garis batas pada lukisan Anda. Selain itu, eyeliner juga bisa digunakan untuk mewarnai gambar atau menggambar obyek di dinding, karena mudah dihapus dan bisa menambah lapisan ke obyek.  

Maskara

Maskara adalah tempat berkembang biaknya bakteri dan ini menjadi alasan produk tersebut paling cepat kedaluwarsa. karena itu, harus dibuang setelah kedaluwarsa.

Namun, Anda bisa menggunakan gagangnya yang memiliki bulu-bulu halus. Tetapi harus dibersihkan lebih dahulu dengan sabun pencuci piring dan biarkan hingga kering. Jika sudah bersih, bisa Anda gunakan untuk menyikat alis atau menghapus gumpalan maskara pada bulu mata Anda.

Eyeshadow

Jika kebetulan memiliki palet eyeshadow kadaluwarsa, Anda dapat membuat cat kuku sendiri di rumah menggunakan setiap warna dalam palet. Ambil top coat transparan dan campur dengan eyeshadow pilihan Anda dengan benar, lalu terapkan pada kuku Anda.

Lipstik

Anda dapat mengonversi lipstik kadaluwarsa menjadi lip balm berwarna. Caranya, cairkan lipstik dengan lilin. Pemanasan membantu membunuh bakteri dalam lipstik, sehingga lipstik Anda pun bisa digunakan sebagai lip balm.
loading...
Top