Tengok Daftar Anime Lawas yang Bikin Kangen Masa Kecil Dulu

Tayangan Anime menjadi salah satu tontonan favorit tersendiri di Indonesia. Banyak penggemar dari anime tidak hanya berasal dari kalangan anak-anak saja, tetapi orang dewasa pun juga banyak menyukai serial anime tersebut. Anime yang telah masuk di Indonesia sangatlah banyak sekali, bahkan beberapa telah menjadi legendaris di kalangan tertentu.

Anime sebenarnya bukan sebuah fenomena baru di kalangan masyarakat, karena jaman dahulu sudah banyak pula bermunculan anime-anime yang cukup menarik. Contohnya ini dia daftar anime lawas yang bisa membuat kangen masa kecil berikut ini.

1. Digimon


Salah satu film kartun hari Minggu yang dianggap paling keren, ditayangkan oleh Indosiar yang saat itu sedang gencar-gencarnya menanyangkan film kartun berkualitas.  Digimon berkisah tentang petualangan tujuh anak SD di dunia digital, dipimpin oleh Taichi dan Yamato.  Ketujuh anak tersebut masing-masing mempunyai partner Digimon dengan bentuk dan kekuatan yang berbeda-beda.  Taichi berpasangan dengan Agumon, Yamato dengan Gabumon, Sora dengan Biyomon, Mimi dengan Palmon, Joe dengan Ikkakumon, dan Takeru dengan Patamon.  Seiring dengan berjalannya waktu, Digimon-Digimon ini mengalami proses evolusi dan berubah menjadi lebih kuat.  Contohnya Agumon yang berubah menjadi Greymon, atau Gabumon yang menjadi Garurumon.  Proses perubahan inilah yang membuat Digimon menjadi sangat keren. Kesuksesan anime ini berlanjut dengan ditayangkannya seri kedua dan ketiga dari Digimon di Indonesia.

2. Dragon Ball


Siapa yang tidak kenal dengan serial Dragon Ball? Semua orang pasti kenal. Penggemar dari anime ini tidak hanya berasal dari kalangan anak-anak saja, tetapi banyak pula berasal dari  para orang dewasa. Dragon Ball bercerita mengenai kehidupan seorang bocah bernama Goku di tengah hutan. Akhirnya Goku bertemu dengan Bulma, dia adalah seorang gadis yang sibuk mengumpulkan 7 bola naga. Kabarnya bola tersebut jika bersatu dapat mengabulkan keinginan. Bola inilah yang disebut Dragon Ball.

3. Sailor Moon


Dengan kekuatan bulan akan menghukummu! Bagi kalian Abg 90an pasti sangat familiar dengan perkataan ini. Siapa lagi kalau bukan cewek-cewek cantik superhero Sailor Moon yang mengatakannya. Mengisahkan tentang perjalanan 5 gadis cantik  Usagi Tsukino, Ami Mizuno, Rei Hino, Aino Minako dan Makoto Kino yang memiliki kekuatan super dengan tugas dan misi yang sama, mencari kristal perak dan sang putri bulan. Oh ya satu lagi ketinggalan si pahlawan ganteng Tuksedo Bertopeng.

4. Ninja Hatori


Ninja Hattori merupakan serial manga karya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah kartun terpopuler. Di Indonesia, kartun ini pertama kali ditayangkan di RCTI pada tahun 1997. Kartun terpopuler ini ditayangkan setiap hari Minggu pagi.

Ninja Hattori mengisahkan tentang anak berusia 10 tahun bernama Kenichi Mitsuba yang berteman dengan ninja kecil bernama Hattori Kanzo. Hattori sudah dianggap menjadi bagian keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori selalu membantu Kenichi dalam berbagai masalah dan terus menjaganya sebagai teman yang baik.

5. P-Man


Serial kartun P-Man mungkin menjadi yang paling awal masuk ke Indonesia. Menurut penelusuran, P-Man pertama kali ditayangkan oleh TVRI Bandung pada tanggal 11 maret 1987 hingga 23 agustus 1993. Kemudian baru pada tahun 1995 kartun ini mulai ditayangkan oleh Indosiar seperti yang sering kita tonton. Kartun ini sendiri bercerita tentang seorang anak kelas 4 SD yang ditugaskan untuk menjadi superhero penjaga bumi. Ceritanya semakin menarik karena sebagai seorang anak SD P-Man juga harus menjalankan kewajibannya yaitu belajar.

6. Captain Tsubasa


Sebuah film kartun/ anime bertema sepak bola, tentang perjalanan seorang anak dari SD hingga menjadi pemain terkenal tingkat dunia bernama Tsubasa Ozora.  Film ini bercerita tentang berbagai pertandingan sepak bola Tsubasa, mulai ketika memperkuat SD Nankatsu melawan rivalnya, SD Toho yang diperkuat oleh Hyuga.  Ia pun terus berlatih hingga akhirnya terpilih memperkuat tim nasional Jepang bersama rekan-rekannya, Ishizaki, Wakasimatsu, Wakabayashi, Misaki, Matsuyama, dll untuk berkompetisi di tingkat dunia.  Tsubasa bahkan akhirnya sempat memperkuat Barcelona di Spanyol dan bermain di klub Brasil.  Sangat seru dan menarik, terutama bagi pecinta dunia sepak bola.  Satu lagi catatan menarik, lagu film iniini dinyanyikan oleh Ade Basuki, yang juga berperan sebagai pengisi suara Tsubasa.
loading...
Top