Temukan Uang Rp 10 Juta, Tukang Parkir ini Langsung Kembalikan ke Pemiliknya


Mang Atang, tukang parkir yang jujur

Bahasanya, kalau orang sudah melihat uang. Matanya berbinar-binar dan berwarna merah sesuai dengan warna pecahan seratus ribuan. Namun di antara orang serakah dan hidup bermewah-mewah, masih terselip orang sederhana dan jujur.

Cerita Atang Sukarman (54) ini jadi buktinya. Juru parkir warga Kampung Ciangsana, Cikembang, Sukabumi, Jawa Barat, ini mengembalikan uang Rp 10 juta yang ditemukannya. Salut!

Dikutip dari detikcom, Senin (28/11) kemarin, Atang bekerja seperti biasa di kompleks ruko Jl Raya Sukabumi-Palabuhanratu, Cikembang. Dia mengatur mobil dan motor yang hendak parkir. Nah di sela itu, dia menemukan sebuah bungkusan 'paper bag' berisi uang sebesar Rp 10 juta.

"Saya habis markirin mobil, pas mau balik ke ruko saya penasaran dengan kantong besar berwarna coklat tergeletak di pinggir jalan. Sekitar 15 menit posisinya tidak berubah. Saya tendangin pakai kaki isinya terasa berat, lalu saya ambil. Pas di parkiran ruko lalu saya buka ternyata isinya uang," tutur pria yang akrab dengan panggilan Mang Atang dilansir detikcom, Selasa (29/11/2016).

Baca Juga: Panglima TNI Sebut Ada Ulama Online Tak Punya Ilmu Agama Tinggal Buka Hp Masukkan Ayat

Di dalam bungkusan, Mang Atang menemukan sebuah slip setoran bertuliskan nama, nomer telepon, jumlah uang, dan alamat yang diduga sebagai pemilik uang. Kabar penemuan kantong berisi uang didengar sejumlah teman Mang Atang.

"Maklum namanya dekat terminal ada teman-teman sopir, tukang ojek, mereka ngisengin agar saya bagikan uang itu. Mereka tahu saya nemu bungkusan uang di pinggir jalan," katanya. Mang Atang bergeming.

Atang menyebut dirinya pernah kehilangan sejumlah dokumen penting. Dia resah dan kalut. "Di situ saya berpikir, kehilangan berkas saja bisa sampai terasa perih. Apalagi ini berisi uang," imbuh dia.

Dengan berjalan kaki, Mang Atang berangkat menuju bank yang lokasinya memang tidak terlalu jauh dari tempatnya bekerja.

"Saya nanya ke satpam bank, kemudian dianterin ke bagian teller. Saat itu ada orang bank yang nanya kenapa uangnya tidak diambil, saya jawab aja kalau ini bukan uang saya," tuturnya.

Pemiliknya datang tak lama setelah Mang Atang mengantarkan uang itu. Dia diketahui bernama Deni.

Satpam bank, Edi Rahmat, membenarkan Mang Atang mengembalikan uang milik nasabah. Dia sempat melihat seorang nasabah mondar-mandir di halaman parkir. Ternyata dia kehilangan uang. Saat uangnya dikembalikan oleh Mang Atang, dia sangat senang.

Top