Sebelum Nonton Film Disney "Moana", Ini Dia Karakter Penting yang Wajib Kamu Tahu!


Walt Disney Studios resmi merilis film animasi terbarunya yang berjudul Moana di Indonesia pada tanggal 25 Desember 2016. Film yang memiliki latar belakang kebudayaan Polinesia ini mengisahkan tentang seorang remaja wanita bernama Moana (Auli'i Cravalho) yang terobsesi untuk mengarungi samudera agar bisa melihat dunia yang lebih luas.

Film "Moana" di garap oleh sutradara Ron Clements bersama John Musker dan naskahnya pun di tulis oleh mereka berdua. Untuk pemainnya sendiri di bintangi oleh Auli’i Cravalho, Dwayne Jhonson dan Alan Tudyk. Bintang-bintang ternama tersebut yang akan meramaikan film Moana menjadi film yang layak untuk ditonton.

Baca juga : Nine Lives, Ketika Dirimu Terjebak dalam Tubuh Seekor Kucing Hadiah Ulang Tahun

Tidak hanya sekedar mengisi suara, para aktor/aktris tersebut juga dituntut untuk menunjukkan kualitas vokalnya. Karakter Maui yang diisi suaranya oleh Dwayne Johnson tentu menjadi salah satu daya tarik. Pasalnya aktor yang sebelumnya berprofesi sebagai pegulat itu identik dengan peran-peran macho dan genre film action.

Namun sebelum kita menonton film Moana, berikut ini adalah karakter yang pastinya ditunggu kehadirannya. Siapa sajakah itu? Yuk berkenalan dengan mereka.

1. Moana Waialiki


Sebagai tokoh utama di film ini, Moana adalah anak dari Chief Tui, kepala suku di pulaunya. Sedari kecil, Moana sangat tertarik dengan legenda dan mitos yang tersebar di pulau-pulau Pasifik Selatan sejak zaman dahulu. Neneknya berpendapat bahwa Moana ditakdirkan untuk mengarungi samudra dan menjelajahi pulau-pulau seperti yang dilakukan pendahulu-nya. Semakin dia besar, Moana makin terdorong untuk meninggalkan desanya dan mencari jati diri. Walau tak punya bekal ilmu untuk berlayar, namun keadaan yang semakin mendesak membuatnya semakin berani untuk mengambil resiko. Apalagi keputusannya itu mendapat dukungan dari sang nenek.

2. Maui


Maui adalah Demigod yang sejak dulu melegenda di kepulauan di Pasifik Selatan. Diisi suara oleh Dwayne Johnson, Maui tampil mirip dengan pengisi suaranya dengan badan besar dan kulit gelap. Sehari-hari Maui selalu membawa senjata berupa kail besar yang terbuat dari kayu. Kail tersebut membuatnya dapat berubah bentuk dalam sekejap. Walau memiliki tubuh yang besar dan kuat, namun ia adalah sosok yang sombong serta haus akan pujian.

3. Tui dan Sina


Tui adalah ayah Moana sekaligus kepala suku di Pulau Motunui, sementara Sina adalah ibu Moana. Mereka berdua mempunyai pemikiran yang berbeda mengenai mimpi Moana. Sang ayah tidak ingin Moana keluar dari pulau, sementara ibunya selalu mendukung impian Moana. Walau pun Tui tidak mendukung Moana, dia ingin anaknya menjadi kepala suku selanjutnya untuk menggantikan dirinya. Tui takut pengalaman buruk yang pernah menimpanya terjadi kepada Moana. Tapi melihat tekad besar sang putri mereka tak kuasa lagi untuk melarangnya pergi berlayar.

4. Gramma Tala


Gramma Tala adalah nenek Moana. Seperti cucunya, Gramma Tala senang menjelajahi lautan. Gramma Tala adalah orang yang paling tahu mengenai legenda yang beredar di pulau dan budaya yang sejak dahulu diturunkan. Selain itu, dia juga tahu ancaman yang mengincar penduduk pulaunya. Karena itulah dia sangat mengharapkan Moana sebagai orang yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia. Banyak yang tak percaya dengan kisah yang ia ceritakan, akan tetapi Gramma Tala punya beberapa rahasia besar yang siap diungkapkan kepada Moana.

5. Heihei


Untuk seekor ayam, Heihei diisi suara oleh Alan Tudyk, terbilang unik bahkan cenderung aneh. Namun dari segala keunikannya itu, ia adalah salah satu hewan peliharan Moana yang setia dan terkadang bisa diandalkan.

Baca juga : Princess Terbaru Walt Disney, Moana dan Ketangguhannya Berkelana Mengarungi Samudera

6. Kakamora


Dilihat dari bentuknya yang seperti segerombolan kelapa, Kakamora berkesan sangat lucu dan menggemaskan. Namun siapa sangka kalau mereka adalah kelompok bajak laut yang sangat sadis serta punya metode berburu yang mumpuni.

7. Tamatoa


Sebagai seekor keong laut, Tamatoa (Jemaine Clement) memiliki hobi yang sangat unik. Ia mengkoleksi beragam benda yang berkilau di tempurungnya agar bisa ikut berkilau dan menjadi pusat perhatian. Tamatoa menjadi sosok yang wajib ditemui Moana agar misi penyelamatan alam bisa terealisasi.

Nah, setelah berkenalan dengan beberapa pemainnya, berarti kini sudah siap untuk menonton film terbaru dari Disney Princess ini. So, have fun guys!

Top