Santri Terjun Mendemo, Ini Pesan Aa Gym Untuk Mereka

Sebelum terjun mendomo, rupanya Aa Gym berpesan kepada santrinya untuk tidak mudah terprovokokasi saat ikut demo. "Aa Gym tadi berpesan kepada kami untuk tidak mudah terprovokasi. Banyak berdzikir, karena ini aksi damai," kata Korlap massa santri Daarut Tauhid Dadan Kurniawan, Jumat (4/11/2016).



BACA JUGA: Ketika Ahok Diancam Massa, Reaksi Veronica Malah Seperti Ini

Dikutip Wajibbaca dari Detik, tak hanya itu, Dalam pertemuan singkat di GOR Ponpes Daarut Tauhid, kata Dadan, Aa Gym juga menghimbau santrinya untuk melihat persoalan ini dari sudut pandang lain. Maksudnya dalam penyelesaiannya di serahkan kepada penegak hukum.

"Tadi disampaikan sikap Aa Gym ini bukan sentimen etnis, tetapi persoalan hukum. Orang yang salah ya harus dihukum sesuai aturan, tidak bisa main hakim sendiri," tutur dia.

Menurutnya, santri mereka ikut dalam aksi demo 4 November ini bukan karena berperang terhadap agama lain, tapi mendorong para penegak hukum untuk lebih adil dalam bertidak. "Karena kita negara hukum, kedudukan siapapun akan sama di mata hukum. Kami tidak pernah mendemo agama lain, tapi ketika ada yang mengusik Islam ya kami bangkit," ujar dia.

Ribuan santri Aa Gym pergi ke Jakarta sejak pukul 1 Pagi. Mereka datang dengan membawa pesa damai. Mereka datang pagi juga ingin melakukan aksi bersih-bersih di lokasi demo.

Massa berangkat menggunakan 22 bus dengan turut serta membawa sejumlah peralatan bersih-bersih seperti pengki, trash bag dan sarung tangan. Hal itu bertujuan untuk menunjukkan aksi damai yang tertib baik dari segi kegiatan maupun kebersihan lingkungan sekitar
loading...
Top