Renovasi Rumah Tanpa Harus Mahal dan Gak Pakai Lama

Memperbaiki ruangan yang sudah lama digunakan dan sudah menurun kualitasnya adalah fungsi dari renovasi rumah. Merenovasi tak hanya merubahnya tapi menambah bagian pada rumah tersebut juga bisa dikatakan renovasi rumah.

Renovasi Rumah Tanpa Harus Mahal dan Gak Pakai Lama

BACA JUGA: Wow! Inilah Tren Warna Rumah yang Paling Diminati Di Tahun 2016!

Merenovasi tentunya memakan biaya yang tak sedikit, belum lagi waktu yang dihabiskan pasti tidak sedikit. Untuk itulah ketelitian sangat penting agar uang dan waktu anda tak terbuang sia-sia. Selain itu, anda pun juga harus memperhatikan poin-poin penting berikut ini agar lebih cepat dan hemat dikutip dari majalah asri.

Perinci Bagian Rumah yang Akan Direnovasi

Perencanaan yang matang dimulai dari merinci bagian mana saja di rumah Anda yang ingin Anda renovasi. Misalnya Anda ingin meningkat rumah, meninggikan lantai, atau menggabung dua kamar menjadi satu kamar besar, atau justru menambah kamar tamu dengan memakai lahan garasi mobil atau



Anda ingin mengubah halaman belakang yang tidak terurus menjadi taman baru yang cantik? Perinci bagian mana yang memang butuh renovasi dengan segera dan bagian mana yang tidak membutuhkan penanganan mendesak. Utamakan kebutuhan, bukan sekadar keinginan jika memang dana yang Anda miliki tidak banyak.

Persiapkan Dana Renovasi


Anda sudah merinci bagian rumah Anda yang akan direnovasi sekaligus memperhitungkan besaran biaya yang harus dikeluarkan, setelah itu Anda harus mempersiapkan dananya. Surveylah ke toko bangunan berapa harga-harga bahan-bahan bangunan dan material yang akan Anda gunakan untuk merenovasi rumah Anda. Bila perlu bandingkan harganya dengan toko bangunan yang lain. Dengan begitu Anda akan memiliki gambaran berapa besaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk merenovasi rumah Anda.

Perhitungkan Biaya Pengerjaan


Anda bisa memilih jasa kontraktor atau tukang untuk pengerjaan renovasi rumah Anda. Jasa kontraktor biasanya lebih mahal dari tukang. Anda bisa mempekerjakan pekerja harian yang tinggal di sekitar rumah Anda. Atau jika Anda memang butuh kemampuan ahli untuk merancangnya, Anda bisa berkonsultasi dengan arsitek yang terpercaya terlebih dahulu.

Membeli Material Sendiri


Untuk lebih menghemat biaya renovasi rumah, Anda bisa membeli sendiri bahan dan material yang dibutuhkan di toko bangunan dan tinggal menyerahkannya pada tukang untuk pengerjaannya. Dengan begitu Anda tahu harga asli dari bahan dan material yang Anda beli. Ini membantu agar anggaran renovasi Anda tidak membengkak.

Gak sulit kan? Dengan memperhatikan hal-hal diatas, dijamin deh renovasi anda akan lebih cepat dan tntunya lebih hmat.. Semoga bermanfaat.

Top