Perhatikan Ini Dahulu, Ternyata Begini Suka Duka Menjadi Seorang Ibu

Menjadi seorang ibu bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Banyak suka duka yang dialami saat menjaga dan mengasuh anak-anak. Namun, seorang ibu tak memiliki kata lelah, menyerah, dan mengeluh dalam melakukan tugas dan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ibu adalah manusia hebat yang tiada tandingannya di dunia ini. Suaranya yang lembut, tangan dan pelukannya yang hangat, semua perhatian dan kasih sayangnya tercurahkan penuh pada anak-anak yang mereka kasihi.

Baca juga : Bukannya Terjerat Kurang Kasih Sayang, Inilah Keistimewaan Kamu yang Dibesarkan Oleh Orang Tua Tunggal!

Meski anak seringkali merepotkan dan membuat ibu kelelahan sepanjang hari, namun tawa riang anak-anak mereka adalah obat yang paling ampuh untuk menggantikan rasa lelah itu. Itulah hebatnya seorang ibu yang penuh dedikasi tinggi dan kesabaran dalam melakukan kewajibannya sebaik-baiknya. Mungkin ilustrasi gambar berikut ini juga pasti dirasakan oleh seorang ibu yang memiliki anak balita.

1. Ibu tak segan bangun tengah malam demi kamu


Walaupun ia sangat lelah karena seharian bekerja, namun ketika ia mendengar suara tangismu di tengah malam, ia akan segera beranjak bangun untuk menenangkanmu. Meskipun ibu juga bisa menangis karena terlalu lelah, tapi ia masih menjagamu hingga terlelap tidur dan besoknya ia akan melakukan hal yang sama lagi dan lagi.

2. Ibu rela kamu sakiti dan tak akan pernah membalas


Kamu yang suka memukul atau menjambak rambut ibumu sewaktu kecil, ingatlah bahwa ibu akan selalu menerima setiap perlakuanmu. Ibu akan dengan tenang tersenyum meskipun kamu telah berbuat salah. Ibu akan menahan rasa sakit hanya untuk anak-anaknya.

3. Kamu yang jahil pasti akan tersenyum melihat ini


Pernah menduduki atau menaiki badan ibu? Jika pernah, berarti sekaranglah waktunya kalian memeluk ibu dan mengatakan maaf dan cium dia. Dulu ibu akan diam saja jika anaknya mendudukinya atau menindihnya hanya karena jika ia bergerak sedikit saja, anak tersebut akan jatuh dan ibu tak mau hal itu terjadi.

4. Ibu akan makan dengan kamu disisinya


Tak jarang para ibu yang rela mengorbankan waktu me time-nya hanya untuk merawat kamu. Ibu yang berbohong sudah makan atau belum ketika memang tak ada makanan dirumah, atau ibu yang rela makan dengan menjagamu disisinya agar kamu tak menangis ketika mengetahui ibumu tak ada disampingmu. Ibu hanya ingin kamu tahu bahwa ia akan selalu ada untukmu

Baca juga : Jangan Nunggu Sukses, Hal Ini Bisa Dilakukan untuk Membahagiakan Orang Tua Meskipun Sederhana

5. Ketika kamu rewel dan ibu sedang sibuk


Ketika ibumu sedang sibuk dan kamu sedang rewel-rewelnya, ketahui bahwa ibu akan selalu datang untukmu ketika kamu butuh dirinya. Ibu akan menggendongmu atau diam ketika kamu memeluknya, ia hanya ingin kamu merasa nyaman di dekatnya, merasa bahwa ibu lah yang bisa memberikan kehangatan dan rasa aman padamu.

Itulah beberapa suka duka menjadi seorang ibu. Untuk para ibu atau calon ibu, inilah nantinya yang akan menjadi perjuangan besar untuk anak. Sedangkan yang mempunyai orang tua, sayangilah mereka dan bahagiakan mereka.
loading...
Top