Pahami Tanda - Tanda Tertentu dari Kondisi Tubuh yang Dikirim Lewat Sendawa



Perlu diketahui bahwa setiap bersendawa tubuh seseorang sebetulnya tengah berupaya memberikan sinyal atau petunjuk penting terkait kondisi dalam tubuhnya sekaligus memberikan penilaian terhadap kebiasaan makannya sehari-hari.

Dilansir dari Liputan6 Health, berikut sinyal serta penilaian tubuh seseorang yang dikirimkan dari dalam dan diutarakan dalam bentuk sendawa.

BACA JUGA : 5 Hobi Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh Anda

1. Anda makan terlalu cepat


Jika Anda cenderung makan atau minum terburu-buru, ini bisa menyebabkan Anda bersendawa terus-menerus. Penyebab paling umum bersendawa, karena Anda banyak menelan udara. Cara yang terbaik ialah coba untuk makan lebih lambat, karena makan terlalu cepat bisa menyebabkan Anda untuk mengonsumsi kalori lebih banyak. Oleh karena itu, risiko Anda untuk mengalami obesitas bisa meningkat.

2. Sinusitis


Ketika merasakan hidung yang sedang buntu, Anda cenderung akan bernapas lewat mulut. Menelan udara terjadi lebih sering ketika seseorang bermasalah dengan sinusnya.


3. Minum terlalu banyak soda



Minuman berkarbonasi pada dasarnya menghantarkan udara langsung ke perut Anda, dan sendawa yang datang dari perut daripada dari kerongkongan, cenderung lebih keras bunyinya dan lebih bau aromanya. Itu karena mereka keluar bersamaan dengan bau makanan yang sudah dicerna sebagian.


4. Anda mungkin memiliki refluks



Jika sendawa disertai dengan rasa mual, Anda mungkin memiliki penyakit asam lambung. Ketika mengalaminya, orang-orang terkadang merasakan makanan atau cairan naik ke atas dadanya, bahkan ke tenggorokannya.
Top