Ngeri! Panjat Pagar Rumah, Bocah Ini Tertusuk Lehernya


Tharathep Wanacharoenlap sedang dibantu untuk melepaskan lehernya dari pagar

Memang anak tak boleh terlalu dikekang, namun orangtua tak harus membiarkan begitu saja tanpa memberikan pengarahan karena tingkah anak-anak kadang terlalu berlebihan. Aksi mereka yang cenderung spontan memang bisa dibilang lucu dan menggemaskan. Tapi, ada pula yang malah berujung bencana.

Seperti yang terjadi pada bocah ini. Bukannya memanggil sang pemilik rumah atau mengetuk pintu, anak ini malah naik pagar saat hendak mengunjungi temannya. Demikian dikutip dari Daily Mail melalui tribunnews.

Tharathep Wanacharoenlap memanjat sebuah pagar besi tinggi yang ada di rumah temannya di daerah Chachoengsao, Thailand. Sayangnya, saat hendak mengintip rumah temannya, bocah berusia 11 tahun itu terpeleset.

Akibatnya, salah satu ujung pagar besi sedalam 8 inchi menusuk lehernya. Untungnya, besi yang tertancap tersebut tak mengenai pembuluh nadinya.



Yang lebih menakjubkan adalah bocah laki-laki tersebut bisa bertahan dengan menggunakan lengannya untuk mencegah luka yang lebih parah. Sepuluh menit kemudian, seorang pejalan kaki melintas dan membantunya.

Pejalan tersebut juga segera menghubungi ambulan. Para penyelamat datang dan membebaskannya dari pagar tersebut.

Baca Juga: Ngaku Perawatan Habis 1 Miliar, Cewek ini Alergi Cowok Kismin Apalagi Masih Kredit Motor

Namun, mereka belum berani melepas besi yang menancap. Alhasil, tim penyelamat memotong besi pagar dan membawa Tharathep ke rumah sakit dengan besi yang masih tertancap di lehernya.

Saat ada di ambulan, bocah berkaus biru itu bahkan masih mengacungkan jari jempolnya kepada para suster. Mengisyaratkan  bahwa dia baik-baik saja.





Pada siang itu, si bocah memanjat pagar untuk bermain ke rumah temannya. Sang fotografer kejadian ini mengatakan, "Ibu bocah tersebut mengatakan bahwa temannya malas membukakan pintu karena jaraknya yang jauh dari rumah, yaitu 800 m."

Pada saat kejadian, pagar tersebut basah dan licin karena sebelumnya tejadi hujan badai. Anak tersebut sudah sampai di atas dan terpeleset.

Saat tragedi itu terjadi, Tharathep segera melingkarkan lengannya untuk bertahan diri selama 10 menit. Ketika para tetangga melihatnya, mereka langsung membantu untuk menyangga tubuhnya.

Baca Juga: Salahkan Lingkungan, Padahal Beberapa Kesalahan Orangtua ini Bikin Anak Nakal

"Pagar tersebut tingginya 3 m, benar-benar keajaiban karena dia bisa bertahan," ungkap saksi tersebut.

Ujung pagar tersebut untung tak mengenai organ dalamnya. Dia benar-benar dianggap sebagai anak yang kuat. Kini, Tharathep masih dalam masa penyembuhan di rumah sakit.



Tim medis menyatakan bahwa dia akan bisa segera pulang dalam beberapa hari tanpa luka yang serius.

Duh, jangan berani coba-coba manjat pagar ya, guys. Sebaiknya kalau mau main ke rumah teman, panggil dengan sopan dan ketuk pintu. Jangan sampai tragedi mengerikan dan mengancam nyawa ini terjadi padamu!

Top