Muslim Amerika: "Kami Memang Cemas dan Tertekan, Tapi Kami Tidak Akan Pernah Menyerah!"

Penulis Unknown | Ditayangkan 11 Nov 2016
Terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat membuat beberapa pihak khawatr, terutama muslim disana. Bagaimana tidak? Trump terkenal dengan ideologinya yang cukup rasis dan anti islam.

Muslim Amerika:

BACA JUGA: Jangan Katakan Terlambat Untuk Membahagian Orang Tua

Dikutip Wajibbaca dari Islampos, Komuntas Muslim di Dearborn, Michigan, AS, mengaku cemas dengan terpilihnya Donald Trump sebagai presiden baru disana. “Saya sangat khawatir dengan masa depan kita, tapi saya percaya komunitas Muslim tak akan menyerah,” kata Muzamil Ahmed, Mantan Ketua Dewan Komunitas Muslim Michigan seperti dilansir Guardian, Kamis (11/10/2016).

Sementara di Detroit, komunitas muslim menggelar do’a bersama usai mengetahui kemenangan Trump.

Shuhaib Husein, mahasiswa, mengatakan doa bersama itu sangat diperlukan melihat situasi yang akan tejadi di kemudian hari ketika Trump memimpin Amerika. “Sejujurnya, kemenangan Trump  membuat saya sedih dan tertekan. Anda harus berdoa ketika melalui masa sulit,” kata dia.

Bagi kebanyakan komunitas Muslim, Trump adalah sosok kontroversial yang mengancam integrasi umat Islam di Amerika. Di masa kampanyenya, Trump pernah menyatakan akan melarang imigran Muslim masuk ke Amerika.

“Saya pikir prospek dari presiden Trump menakutkan karena berbagai alasan – jelas, terutama pada Muslim Amerika,” kata Khaled Beydoun, profesor hukum asosiasi dari University of Detroit-Mercy menambahkan.
SHARE ARTIKEL