Minta Tolong Teman Teteskan Obat Mata, Dia Malah Teteskan Lem. Jadinya... Ngeri!

Saat mata kita terkena iritasi akibat debu, pasir atau benda-benda yang dapat melukai mata kita, pasti tindakan pertama kita adalah menetesinya dengan obat tetes mata. Tapi yang dialami ibu ini sunggu mengerikan.



BACA JUGA: Penawar Patah Hati Paling Ampuh? Ya Jatuh Cinta Lagi

Wanita asal Florida mengalami kejadian fatal di matanya. Kecelakaan yang dialalmi Katherine Gaydos (29) itu hampir mengalami kebutaan di mata kirinya yang diakibatkan oleh lem yang diteteskan di matanya tersebut.

Dikutip dari Indozone, Awalnya, Katherine sedang membersihkan barang-barangnya dari dedaunan kering menggunakan blower. Tak sengaja, sepotong kecil daun tersebut masuk ke mata Katherine. Dia kemudian meminta temannya untuk meneteskan cairan Visine yang ada di dalam tasnya.

Tak sadar, teman perempuan tersebut malah meraih lem kuku. Katherine mengatakan ia menyadari kekeliruan ini saat lem tersebut sudah diteteskan ke matanya.



Ibu asal Florida, Amerika Serikat ini sesegera mungkin mengeluarkan lem tersebut dari matanya. Substansinya yang lengket membuat matanya serasa terbakar. "Aku langsung berteriak dan menelepon 911," ungkapnya.

Meskipun, dia berusaha ke rumah sakit secepat mungkin, itu justru awal mimpi buruknya. Dia diharuskan operasi dan terancam bisa kehilangan penglihatan secara permanen. Dokter bisa memuka matanya sementara waktu untuk memberikan bius untuk kelopak matanya.

Katherine sempat dikabarkan tak memiliki biaya untuk operasi dan syukurlah matanya telah bisa terbuka kembali.  Menurut Dr Pankaj Gupta kejadian ini ternyata sering terjadi, melansir ABC News.

Dia menjelaskan sebenarnya pengobatannya cukup sederhana. "Hal pertama jangan panik. Sel-sel mata nantinya akan melonggarkan dan melepaskan lem tersebut. Tidak ada hal permanen yang akan mengelupas dengan sendirinya. Tapi, mereka harus segera pergi ke dokter, namun mereka tak akan sampai kehilangan penglihatannya."

Ngeri banget ya,.. untung saja tidak sampai buta. Nah guys.. apabila ini terjadi, segera lakukan apa yang dokter itu katakana ya dan segera hubungi dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan secepatnya.
Top