Massa Dari Berbagai Kota Luar Jakarta Akan di Cegah ke Jakarta pada Aksi 212


Upaya pencegahan aksi massa terkait demo 2 Desember

Maklumat perihal pencegahan gelombang massa rencana aksi demo 2 Desember dari berbagai daerah selain Jakarta sudah diturunkan oleh Polda Metro Jaya.

Jajaran kepolisian yang menjadi penyangga Polda Metro Jaya melakukan penyekatan gelombang massa terkait rencana aksi demo 2 Desember nanti atau disebut dengan istilah '212'. Polres Bogor Kota sebagai salah satu penyangga Ibu Kota akan melakukan pencegahan terhadap massa di beberapa pintu keluar.

"Saat ini kita sedang berusaha mencegah masyarakat Kota Bogor untuk unjuk rasa ke Jakarta," terang Kapolres Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto dilansir detikcom, Selasa (22/11/2016).
Baca Juga : "Kita tidak menggunakan senjata tajam dan peluru tajam (saat amankan demo)," Ujar Kapolda Metro

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Bogor Kota telah melakukan dialog bersama sejumlah elemen, juga tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Polisi telah memberikan sejumlah imbauan kepada masyarkat terkait rencana aksi demo tersebut.

"Kita melakukan kerjasama dan sinergitas antara Muspida dan Muspika jajaran Kota Bogor, dalam memberikan Informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelarangan unras ke Jakarta tanggal 25 November dan 2 Desember," papar Suyudi.

Di samping itu, sebagai upaya preentif dan preventif, Polres Bogor Kota menggandeng ormas dan tokoh agama untuk melakukan kegiatan keagamaman seperti tausiah dan doa bersama di masjid-masjid. Polisi juga mengintensifkan komunikasi dengan warga secara door to door.

"Kami juga melakukan kegiatan masuk kampus dan sekolah serta apel bersama kewilayahan agar segenap masyarakat tidak turun ke Jakarta melakukan unjuk rasa yang dapat berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas," terang Suyudi.
Top