Masih Berusia 23 Tahun, Inilah Pilot Wanita Termuda yang Dimiliki Indonesia

Tidak banyak wanita di indonesia yang memilih sebuah profesi yang digeluti sehari hari, dan diantara wanita yang lebih memilih bekerja sebagai seorang pilot terselip satu nama wanita muda berparas cantik.



Patricia Yora Wenas, saat ini menjadi CO Pilot Garuda Indonesia yang berusia 23 tahun. Tidak heran jika saat itu ia mencatatkan dirinya sebagai pilot termuda yang dimiliki indonesia.

Jangan Lewatkan : Unggah Status Curhatan Anak Sutan Bhatoegana di Media Sosial Bikin Para Pembacanya Terenyuh

Seperti yang dilansir bintang.com, Patricia sempat menceritakan bahwa ketertarikannya pada dunia penerbangan berawal dari sang ayah yang memperkenalkannya. Ia pun mencoba untuk mengikuti tes pendidikan pilot dan ternyata lulus.

“Waktu itu saya juga ketemu temen-temen di Garuda Indonesia, saya lihat gaya bicaranya kok anggun dan cerita-ceritanya juga jarang dimiliki orang lain. Ada kesempatan, setelah saya pikir-pikir ini kesempatan yang baik, kenapa enggak saya ambil, akhirnya saya jadi pilot,” ujar wanita kelahiran Bogor, 7 November 1991 seperti dikutip dari



Saat pendidikan, Patricia untuk pertama kalinya mengendalikan pesawat Cessna 150 dan Cessna 172. Pada 2011, setelah lulus dari sekolah penerbangan ia bergabung dengan maskapai swasta nasional dan berhasil menerbangkan pesawat jenis Airbus 320. Lalu pada 2014 Patricia bergabung dengan maskapai Garuda Indonesia dan mengendalikan Airbus 330. Ia pun dipercaya mengantarkan para penumpang melintasi wilayah udara nasional hingga kawasan Asia Pasifik dan sebagian Eropa.

Atas prestasinya tersebut tak heran jika pada April lalu, Patricia merupakan salah satu wanita yang mendapatkan penghargaan dari Liputan6.com atas kerja keras dan perjuangannya menjadi wanita hebat dan membanggakan Indonesia. Tak heran juga bila kini Instagram Patricia kebanjiran followers. Pantauan Bintang.com, Selasa, 22 November 2016, saat ini Instagram Patricia sudah memiliki 65 ribu lebih followers.
loading...
Top