Kobarkan Semangatmu dengan 5 Kata Mutiara dari Ir. Soekarno Berikut


Siapa yang tak mengenal sosok Ir. Soekarno, seorang Presiden Indonesia yang pertama dengan masa jabatan dari 1945-1966. Bukan hanya presiden pertama, beliau juga seorang proklamator yang menghantarkan Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

Soekarno pun yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

Dibalik itu, Soekarno pun kerap kali membuat kata mutiara yang membuat siapapun yang membacanya akan merasa lebih merasa semangat. Dikutip dari Bintang.com berikut 5 diantaranya.

1. "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

2. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun."

3. "Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang."

4. "Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat." (Ir. Soekarno, Pidato HUT Proklamasi)

5. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."
Top