Keajaiban Minum Air Putih Saat Perut Kosong Selama Sebulan, Ini yang Akan Kamu Dapatkan

Minum air putih memang dianjurkan 8 gelas sehari. Hal ini sangat berpengaruh terjadap kesehata kita terutama kesehatan ginjal.



BACA JUGA: Demi Selamatkan Nyawa Sang Ibu, Gadis Ini Rela Lelang Keperawanan

Minum Air putih juga menjadirahasia wanita Jepang memiliki kulit yang indah, kencang dan sehat. Mereka rutin minum air pada waktu perut kosong segera setelah bangun pagi. Bahkan apabila hal ini dilakukan selama sebulan, kamu akan mendapat manfaat yang luar biasa. Ini dia manfaatnya seperti yang dikutip dari liputan6.

1. Tubuh berasa lebih sehat dan segar


Beberapa hari setelah mulai minum air di pagi hari, tubuh akann terasa lebih ringan. Tubuh akan melakukan detosifikasi dengan lebih mudah. Hal ini tentu sangat baik karena racun-racun dari tubuh mulai dikeluarkan.

2. Metabolisme yang baik


Membiasakan minum air putih saat perut masih kosong akan membuat diet lebih mudah. Rasa lapar yang mengganggu setiap jam perlahan mulai dapat ditoleransi. Kebutuhan untuk camilan di antara waktu makan pun menghilang dan tubuh terasa lebih berenergi.

3. Membantu menjaga berat badan



Selain rasa lapar berkurang, pencernaan menjadi lebih baik sehingga berat badan cenderung turun. Hal ini juga akan membuat Anda termotivasi untuk lebih banyak berolahraga.

4. Kulit Lebih Cerah


Terapi air sangat berpengaruh terhadap kulit Anda. Membiasakan minum air pada saat perut kosong akan membuat kulit terlihat sehat, bercahaya, dan bersinar. Selain itu, kerutan di wajah pun cenderung berkurang.

5. Rambut Terlihat Sehat



Rambut yang biasanya rapuh dengan membiasakan minum air putih akan memberikan pengaruh. Pertumbuhan rambut sehat semakin baik, permukaan rambut juga terlihat lebih mengkilap.

6. Tidak Mudah Sakit


Ritual sederhana ini nyatanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Membiasakan minum air pada waktu perut kosong membantu Anda menangani penyakit tanpa harus minum obat. Dan tentunya, Anda pun tidak lagi mudah sakit lagi.

Walau sangat mudah dilakukan, tapi ada sedikit panduan untuk kebiasaan sehat ini.

1. Minum empat gelas air segera setelah bangun tidur, sebelum menggosok gigi, dan pada saat perut kosong. Jika terasa sulit memulainya langsung dengan empat gelas, mulailah dengan bertahap.
2. Jangan makan apapun selama 45 menit berikutnya.
3. Setelah 45 menit, Anda bisa makan dan minum seperti biasa.
4. Jangan makan atau minum apapun selama 2 jam setelah sarapan, makan siang, dan makan malam.
loading...
Top