Kamar Tidurmu Terasa Sempit? Ikuti Saja 5 Tips Menata Kamar Tidur Berikut Ini!

Kamar tidur yang sempit dan berantakan akan menimbulkan suasana yang tidak nyaman. Kamar tidur selain sebagai ruang istirahat juga digunakan sebagai ruang pribadi bagi sebagian orang dan digunakan seperti membaca buku, streaming youtube, atau bahkan makan di dalam kamar tidur.


Kamar tidur orang Indonesia kebanyakan tidak terlalu luas dan cenderung sempit. Bagi orang-orang yang tidak pandai dalam menatanya akan mengurangi gerak-gerik kita di dalam kamar tidur sehingga akan muncul rasa yang membuat kita tidak nyaman menempatinya. Untuk itulah, referensirumah.com akan memberikan 5 tips menata kamar tidur agar terasa lebih luas dan nyaman.

1. Manfaatkan sudut ruangan


Tips pertama yaitu manfaatkan sudut ruangan. Maksudnya adalah gunakan sudut ruangan tersebut untuk menempatkan barang yang sekiranya tidak akan kita pindah lagi seperti lemari, kasur atau meja belajar. Hal ini akan memungkinkan kamu untuk memiliki area gerak yang lebih luas. Selain itu anda juga bisa menempatkan lemari kecil multifungsi untuk menyimpan barang-barang kecil atau yang tidak terpakai.

2. Manfaatkan kolong Tempat Tidur


Tips berikutnya adalah memanfaatkan tempata tidur sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa menyimpan barang yang tak terpakai dan memakan banyak space di bawah kolong tidur, seperti koper, atau pakaian kotor setelah kita pakai. Tapi ingat tetap jaga kebersihan area ini agar tidak bau dan tidak ada hewan yang menempatinya.

3. Hanya masukkan barang yang penting saja


Tips yang ketiga ini sangat penting, yaitu masukkan barang yang hanya kita perlukan saja ke kamar kita. Jangan masukkan barang yang tidak penting dan memenuhi ruang kamar kita, karena akan menghabiskan space dan area gerak kita.

4. Manfaatkan Dinding



Gunakan dinding sebagai tempat menempel sesuatu seperti rak yang bisa menyimpan barang-barang anda seperti buku, alat kosmetik, atau alat tulis. Tapi perlu diperhatikan dengan benar dalam pemasangannya agar tidak jatuh yang membuatnya lebih berantakan.

5. Jaga kamar tetap bersih dan rapi


Hal yang sangat penting adalah menjaga kamar kita tetap bersih. Percuma mengikuti tips diatas kalau  kamar kita kotor, akibatnya malah banyak sampah berserakan yang membuat kita tidak nyaman dan menimbulkan bau. Tak hanya itu sampah juga bisa mengundang hewan yang tidak ramah seperti tikus, kecoak, dan semut.

Itulah guys 5 tips menata kamar tidur. Dengan mengikuti tips diatas niscaya kamarmu akan terasa lebih nyaman dan lebih enak dipandang. Semoga bermanfaat

Top