kabarkan Rilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Dari Xiaomi Redmi 4


Xiaomi baru merilis smartphone terbarunya, Mi Note 2, pekan lalu. Namun, peluncuran itu tidak menghentikannya untuk merilis produk baru dalam waktu dekat. 

Tepatnya pada Jumat (4/11/2016), vendor China tersebut akan merilis smartphone yang sudah lama ditunggu-tunggu, yakni Redmi 4. Tanggal tersebut mundur sekitar 2 bulan dari rumor sebelumnya, 25 Agustus yang lalu. 

Pengumuman peluncuran Redmi 4 bakal dilakukan Xiaomi melalui akun resminya di jejaring sosial China, Weibo.

Meski begitu, perangkat ini kemungkinan tidak akan diperkenalkan lewat acara resmi secara besar-besaran, melainkan hanya melalui situs resmi Xiaomi China saja. 

Redmi 4 sendiri, sebagaimana Kompas.com rangkum dari Gizmochina dan diteruskan oleh wajibbaca.com, bakal dibekali layar ukuran 5 inci. Layar tersebut digosipkan sudah mendukung resolusi Full HD 1080p, meningkat dari lini Redmi sebelumnya yang mendukung HD 720p.

Dari segi "otak" pemrosesan, Redmi 4 dikatakan akan menggunakan Snapdragon 625 bikinan Qualcomm. Chipset itu akan dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Ada juga kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel untuk kepentingan selfie. Sensor pemindai sidik jari dapat ditemukan di bagian belakang perangkat, persis di bawah lensa. 

Redmi 4 disebut akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka MIUI 8. 


Produk ini diprediksi akan dijual dengan harga 699 yuan atau sekitar Rp 1,3 juta. Kebenaran dari kabar tersebut akan terbukti saat peluncurannya besok. 
loading...
Top