Jangan Nunggu Sukses, Hal Ini Bisa Dilakukan untuk Membahagiakan Orang Tua Meskipun Sederhana


Banyak dari kita yang ingin membahagiakan orangtua tapi merasa pesimis karena belum jadi orang yang sukses. Banyak pula yang masih menunda untuk bertemu dengan orang tua sebelum mempunyai banyak pemasukan. Padahal membahagiakan orangtua tak melulu harus menunggu punya banyak uang lho. Kamu bisa membuat mereka senang dengan cara yang lain. Banyak cara yang bisa dilakukan yang tidak harus melulu tentang liburan mahal dan hadiah mewah. Meskipun sederhana, tindakan ini lebih berharga dari sekedar uang. Apa saja kira-kira?

1. Berikan kabar ke orangtuamu. Rutinlah untuk menghubungi mereka yang selalu menanti kabar darimu.


Kalau memang jauh dengan domisili orang tua untuk saat ini demi karir dan cita-cita, maka berikan kabar kepada mereka secara rutin. Berikan berita bahwa kamu baik-baik saja dan pastikan kabar mereka juga. Sempatkan sesekali untuk melakukan itu agar orang di rumah tak khawatir dengan keberadaanmu.

2. Kamu bisa memberikan kejutan dengan pulang ke rumah orangtuamu sehingga bisa mengobati kerinduan mereka kepada kamu.


Saat ada tanggal merah, kamu bisa pulang tanpa memberi kabar terlebih dulu. Atau mungkin kamu bisa mengambill cuti untuk menjenguk orangtuamu. Asal kamu tahu, kehadiranmulah yang selalu mereka nantikan.

3. Jangan sampai kamu melupakan hari penting mereka. Misalnya hari ulang tahun maupun hari ulang tahun pernikahan kedua orangtuamu.


Bukan hanya sebatas uang dan hadiah, akan tetapi kepedulianmu kepada mereka lah yang ingin orang tuamu abadikan. Ucapkan selamat dan panjatkan doa untuk mereka, serta bila memang ada sedikit rezeki, kamu bisa membelikan hadiah yang bermakna.

4. Di usianya yang semakin senja, mereka butuh teman untuk berbincang-bincang. Di sela-sela kesibukanmu, luangkan waktu untuk menjadi pendengar setianya


Ada baiknya, kita meluangkan waktu, minimal di akhir pekan. Gak harus pergi keluar atau jalan-jalan kalau memang dirasa sulit. Setidaknya kita bisa minum teh di ruang keluarga sambil berbincang-bincang ringan tentang berbagai hal bersama orang tua. Jangan malah sibuk sendiri dengan gadget masing-masing. Percuma saja berkumpul tapi malah tidak ada interaksi hangat dengan ortu.

5. Selalu selipkan nama mereka di setiap doa yang kamu panjatkan pada Tuhan. Orangtuamu pasti akan sangat bahagia dan bersyukur memiliki anak yang berbakti sepertimu


Berdoalah selalu untuk kesehatan orang tua kita, kebahagian mereka, masa tua yang indah, dan juga jangan lupa berterima kasih pada Tuhan untuk orangtua yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

Bayangkan, betapa bangganya kalau orangtua kita tahu bahwa kita gak pernah lupa menyebut nama mereka dalam setiap untaian bait doa kita kepada Tuhan. Mereka pasti akan sangat bahagia dan bersyukur punya anak yang baik dan juga sayang pada orangtuanya sendiri. Mulai sekarang, jangan pernah lupa untuk mendoakan mereka dalam setiap doa-doamu.
Top