Intip "Mi Sports" Headset Anti Keringat dari Xiaomi


Xiaomi mengumumkan produk Mi Sports Bluetooth Headset yang memiliki sertifikasi IPX4. Sertifikat tersebut berarti headset sudah teruji dan tidak akan rusak meski tersiram air atau keringat penggunanya.

Selain itu, headset berbobot 17,8 gram ini memiliki mikrofon micro-electro-mechanical system (MEMS), yang berguna membantu menghasilkan audio jernih tanpa noise.

Sebagian bodi Mi Sports Bluetooth Headset terbuat dari logam, termasuk speaker dinamis yang ada di dalamnya. Sementara itu sebagian lain, termasuk gagang yang akan digantungkan di telinga pengguna, dibuat dari bahan yang lembut dan fleksibel.

Pada bodi speaker sebelah kanan, terdapat tombol on/off dan tombol pengendali yang bisa dipakai untuk mengatur nyaring atau pelannya suara. Pada kabel juga terdapat sebuah tombol yang bisa dipakai untuk menjawab panggilan telepon.

Sebagaimana dilansir Kompas dari Tech Androids dan diteruskan oleh wajibbaca.com, headset ini mengandalkan koneksi Bluetooht V4.1 untuk terhubung dengan ponsel. Xiaomi mengklaim bahwa koneksi antara kedua perangkat bisa dilakukan hanya dalam 3 detik.

Hal menariknya, Mi Sports Headset dibekali fitur multi-point, sehingga pengguna bisa memasangkannya dengan dua gadget berbeda. Kedua perangkat yang terhubung ke headset pun bsia dikendalikan atau ditukar dengan mudah.

Mi Sports Headset Bluetooth ini bekerja menggunakan baterai berkapasitas 110 mAh, dengan durasi pemakaian sekitar 7 jam. Ada juga kemampuan fast charging, untuk membuat baterai tahan dipakai satu jam meski pengisian daya hanya berlangsung 10 menit.

Xiaomi  berencana membanderol Mi Sports Bluetooth Headset itu seharga 149 yuan atau sektiar Rp 289.000. Perusahaan akan mulai menjualnya di China pada 11 November mendatang.


Belum diketahui apakah Xiaomi  berencana menawarkan headset ini ke negara lain, termasuk Indoesia atau tidak.
loading...
Top