Inilah Sebenarnya Cara Membersihkan Kulkas yang Benar

Lemari es atau kulkas bisa menyimpan makanan dan bisa membuatnya lebih awet dengan cara di dinginkan atau di bekukan. Karena fungsinya itu, maka sering sekali kulkas menajdi kotor dan bau.



Untuk mencegah hal itu terjadi, alangkah baiknya jika kita membersihkannya secara berkala, atau bisa juga sebulan sekali. Namun banyak orang yang tidak tahu bagaimana membersihkan kulkas yang benar. Untuk itu, Referensi Rumah akan memberikan Info bagaimana cara membersihkan kulkas yang benar.

1. Siapkan Pembersih


Sebelum melakukan apa saja, kita sebaiknya berniat dulu agar lebih mudah mengerjakannya. Siapkan pembersih kulkas yaitu Sabun pencuci atau kalau mau yang alami bisa menggunakan cuka dan air, kain, lap, sikat, dan penyedot debu (bila Ada)

2. Keluarkan semua barang dari kulkas


Kemudian Keluarkan semua barang dari kulkas termasuk juga rak dan laci untuk mempermudah pembersihan. Sortir makanan atau bahan makanan yang masih bisa digunakan.

3. Mulai Membersihkan


Sebelum mebersihkan matikan kulkas dan tunggu beberapa jam hingga es yang ada di dalam tidak terlalu keras dan mudah diambil. Bersihkan bagian atas lalu kebawah dengan menggunakan sabun pencuci atau cuka, apabila ada noda yang membandel gunakan sikat untuk membersihkannya

4. Bersihkan Freezer


Setelah kulkas dimatikan, maka bunga es yang berada di freezer akan lebih lunak. Ambil es tersebut menggunakan tangan atau bisa menggunakan spatula plastik dan jangan sekali-kali menggunakan benda tajam karena akan merusaknya dan pendinginan tidak maksimal. Buang bunga es tersebut dan keringkan bagian freezer.



5. Bersihkan Rak


Masukkan rak kedalam air hangat dan tunggu beberapa menit. Setelah itu bersihkan menggunakan cairan pencuci piring dan bilas dengan air bersih. Kemudian keringkan dengan lap

6. Tempatkan Kembali


Apabila semua sudah bersih langkah terakhir adalah menempatkannya kembali seperti rak, laci, makanan, minuman kedalam kulkas seperti semula.

Itulah caranya membersihkan kulkas yang benar agar tidak merusaknya, semoga Bermanfaat. Untuk tips yang lain bisa di lihat disini.
loading...
Top