Hujan Deras Hingga Longsor Menyeret Rumah Warga Brebes


Lokasi longsor. Foto Sindonews

Seorang warga Dukuh Gronggongan, Desa Wanareja, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Duripah (42), hilang setelah tertimpa tebing longsor, Senin (21/11/2016)‎. Hingga hari ini korban belum ditemukan.

‎Peristiwa tersebut terjadi pukul 14.00 WIB saat hujan deras mengguyur kawasan Kecamatan Sirampog dan sekitarnya. Korban saat itu tengah berteduh di gubuk. Tiba-tiba tebing yang berada di atas gubuk longsor dan menerjang gubuk tempat korban berteduh.

Korban langsung terseret material tanah longsor sejauh 150 meter hingga Sungai Kidang. Warga, relawan SAR, anggota Polsek, dan Koramil setempat melakukan pencarian. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, korban belum ditemukan. Pencarian dihentikan.

Kepala Badan‎ Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Eko Andalas mengatakan, korban masih hilang. Diduga, korban terseret arus sungai setelah diterjang longsoran tebing.

Baca Juga : Kapolri Sebut Aksi 2 Desember Melanggar Undang-Undang

"Kemarin pencarian dihentikan karena kondisi medan tidak memungkinkan. Hari ini upaya pencarian dilanjutkan kembali. Personel dari BPBD sudah diterjunkan ke lokasi," kata Eko dilansir sindonews, Selasa (22/11/2016).

Eko mengatakan, longsor hanya terjadi di satu titik tersebut yang merupakan kawasan hutan. Tidak ada laporan longsor di kawasan permukiman warga. "Korban satu orang," ujarnya.
Top