Hati-Hati Saat Pakai Hijab Namun Rambut Masih Basah, Risikonya Berbahaya


Tak hanya perintah wajib, namun berhijab dapat menambah keanggunan

Muslimah sudah sepantasnya dan memang hal yang diwajibkan dalam syariah agama untuk mengenakan hijab. Karena itu sebagian besar wanita muslimah pasti mengenakan hijab.

Mengenai keputusan berhijab sendiri, selain ingin menjalankan perintah agama, ini juga dilakukan agar setiap wanita senantiasa terlihat makin anggun, makin cantik dan mempesona. Meski begitu, berhijab juga sangat perlu dilakukan dengan baik dan ada beberapa hal yang sangat perlu untuk diperhatikan agar kesehatan rambut juga kulit kepala senantiasa tetap terjaga ya.

Jangan sampai, karena telah berhijab dan rambut tidak terlihat langsung oleh orang lain lantas kamu memperlakukan rambut dengan buruk dan tidak melakukan perawatan yang baik untuknya.

Meski telah memakai hijab dan tidak semua orang bisa melihat rambut kamu, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan rambut dan keramas secara rutin agar kesehatan juga kecantikan rambut selalu maksimal.

Usahakan pula agar tidak langsung pakai hijab saat rambut masih basah.
Memakai hijab saat rambut masih basah bisa membuat rambut lebih mudah rontok, kulit kepala akan senantiasa lembab dan mendorong tumbuhnya jamur serta bakteri penyebab ketombe.

Dikutip dari vemale, para ahli kecantikan sangat menyarankan agar setiap wanita yang berhijab memakai hijab ketika rambutnya telah kering. Ketika kita memakai hijab saat rambut sudah kering, kemungkinan tumbuh dan berkembangnya bakteri serta kuman penyebab ketombe akan lebih kecil.

Baca Juga : 15 Macam Siksaan Bagi Orang yang Meninggalkan Sholat Fardhu

Memakai hijab saat rambut sudah kering akan mendukung kita dapatkan kulit rambut yang senantiasa sehat. Sementara itu, memakai hijab saat rambut masih basah sangat memicu berbagai masalah pada rambut dan kulit kepala. Memakai hijab saat rambut masih basah juga dipercaya akan membuat kulit kepala mengalami iritasi, memicu munculnya jerawat dan mendorong terjadinya berbagai masalah lain seperti rambut mudah patah dan rambut lebih mudah beruban.

Tak hanya itu saja, memakai hijab saat rambut masih basah juga mendorong kita mengalami sakit kepala, masuk angin hingga demam. Dan agar berbagai hal berbahaya ini tak berisiko pada kita yang memakai hijab, sangat disarankan agar kita mengeringkan rambut sebelum memakai hijab. Kita juga sangat disarankan agar senantiasa memakai vitamin rambut untuk menjamin rambut tetap cantik serta sehat. Asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari juga perlu dijaga agar rambut mendapat nutrisi terbaik dari dalam tubuh. Semoga, informasi ini bermanfaat.
loading...
Top