Gara-gara Toilet Mampet, Pesawat Asal Pakistan Ini Mendarat Darurat di Manchester


Sebuah pesawat yang sedang terbang dari Kanada menuju Pakistan terpaksa mendarat darurat di Manchester, Inggris, karena seluruh toilet di pesawat itu mampet.

Pesawat milik Pakistan International Airlines (PIA) itu dalam penerbangan dari Toronto, Kanada, ke Lahore, Pakistan ketika semua sistem water closet (WC) 'tersumbat’ saat pesawat di atas Laut Utara.

Pesawat Boeing 777, yang biasanya memiliki 8 atau 9 toilet, dialihkan dari rutenya menuju Bandara Manchester, demi kenyaman para penumpang, seperti dilaporkan oleh Manchester Evening News, seperti yang dirangkum dari laman kompas.com.

Juru bicara PIA, Danyal Gilani, yang berbasis Karachi, Pakistan, mengatakan, sesuatu telah dibuang ke salah satu toilet dan membuatnya tersumber.

Penyumbatan itu membuat pembuangan seluruh sistem WC pun terpengaruh. Penerbangan pun segera dialihkan ke Manchester.

“Pesawat PK-798 dari Toronto ke Lahore telah dialihkan ke Manchester karena semua toiletnya mampet setelah benda padat dibuang oleh penumpang,” katanya.
"Karena semua toilet yang terhubung dengan saluran pembuangan umum, seluruh toilet juga tersendat,” kata Gilani.

Selama mendarat darurat di Manchester, petugas bekerja keras untuk menormalkan kembali seluruh sistem WC dan pembuangan umum di pesawat itu sehingga akhirnya pulih.

“Ketidaknyamanan itu telah membuat para penumpang pun menyesal,” kata Gilani lagi.

Pihak PIA menegaskan, seluruh penumpang agar tidak meremehkan aturan selama berada di pesawat jika ingin merasakan penerbangan yang nyaman.


Termasuk dalam penggunaan toilet. Penumpang kemudian menyesal karena akibat penyumbatan toilet itu mereka tertahan selama lima jam di Manchester.
Top