Dikagumi Dunia, Batik Khas Indonesia Memiliki Daya Tarik Tersendiri



Felicia Hwang berhasil tampil dengan sangat memukau dan meraih gelar 2nd Runner Up pada ajang Miss International, yang digelar di Tokyo Jepang. Dalam ajang itu, wanita kelahiran Bandar Lampung, 18 April 1992 ini membawa misi kebudayaan, dengan memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA : Mengerikan, Suku Paling Ditakuti Di Afrika yang Sanggup Taklukkan Raja Rimba

Salah satu produk budaya yang diperkenalkannya adalah batik, yang telah diakui oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai warisan budaya Indonesia. Menurutnya, saat dia menggunakan batik, banyak kontestan dan warga dari negara lain bertanya tentang pakaian yang dikenakannya.

"Warga di sana mengagumi detailnya batik dan menanyakan namanya apa dan kalau di Jepang kan kimono kalau kita kan kebaya dan batik. Karena saya juga membagikan syal batik ke kontestan lainnya dan mereka sangat menyukainya," kata Felicia saat ditemu di Graha Mustika Ratu.

Dia menuturkan, kebanyakan dari kontestan hanya mengetahui dan mendengar batik melalui media massa. Namun, dengan hadirnya Felicia membuat para kontestan lain bisa menyentuh dan merasakan langsung batik Indonesia.

"Mereka pernah lihat batik sebelumnya dari televisi atau majalah. Ketika saya pakai batik mereka bisa sentuh dan merasakan bahannya dan menjadi tahu ternyata batik bisa di modif ya. Bisa ditambahin pernak pernik, dan aksesorinya khas Indonesia yang juga saya pakai," tutur dia.

Dalam ajang Miss International kemarin, Felicia memang tampil dengan membawakan kain batik rancangan Intan Avantie. Tidak hanya itu, dia juga membawa sejumlah pernak-pernik aksesori asal Lampung yang dibagikan sekaligus mempromosikan karya budaya Indonesia

"Dari Lampung saya juga bawa aksesoris, dan saya juga kasih kalung khusus untuk konsestan dari Malaysia, roommate saya," ucap dia.
loading...
Top