Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Dengan 3 Kamar Tidur Terbaru Masa Kini

Rumah tipe 36 memang booming untuk saat ini, sebab tidak dibutuhkannya lahan yang luas, tapi anda sudah mendapatkan sebuah hunian yang keren dan modern. Kebanyakan rumah dengan tipe 36 memiliki 2 kamar saja, tapi Referensirumah.com punya referensi desain rumah minimalis 36 dengan 3 kamar disertai penataan interior, eksterior dan denah rumahnya.



Denah 


Salah satu unsur paling penting sebelum membangun sebuah rumah adaah perencanaan tata letak atau biasa disebut denah. Untuk denah, sangat penting untuk kedepannya supaya rumah anda tidak menjadi salah desain. Apabila, di lahan sempit tapi anda memaksakan untuk menjadikannya 3 kamar, pasti kamar tersebut akan sempit dan terkesan tidak nyaman sehingga mengurangi ruang gerak anda.  selain itu, dengan adanya denah juga akan memudahkan anda membuat struktur rumah anda.

Interior 

 

LIHAT: Referensi Model Interior

Untuk interior rumah minimalis, anda tidak perlu menambahkan pernak-pernik yang malah akan menghilangkan suasana minimalis rumah tersebut. Karena berukuran 3 kamar, maka ruangan pun jadi terbatas. Oleh karena itu, anda bisa menyatukan antara ruang makan ruang keluarga dan ruang tamu menjadi satu tanpa adanya sekat. Atau anda juga bisa menyatukan 2 ruangan menjadi 1 misalnya ruang tamu disatukan dengan ruang keluarga dan ruang makan disatukan dengan dapur, it's okay.

Eksterior  



Bagian eksterior merupakan karakter dari sebuah rumah minimalis, karena orang-orang pertama kali melihat rumah anda dari bagian luar. Oleh karena itu anda bisa saja menghilangkan pagar di rumah anda untuk menguatkan unsur minimalis rumah tersebut. Tanpa adanya pagar rumah anda juga akan terkesan lebih simple, tapi perhatikan terus keamanan rumah anda ya.. Bagian yang cukup penting adalah carport dan taman mini, anda bisa mendesain carport dengan kanopi diatasnya untuk melindungi mobil anda.

LIHAT: Referensi Eksterior rumah minimalis

Untuk pengecatan bagian eksterior, anda tidak perlu menggunakan warna-warna ngejreng cukup dengan warna yang kalem tapi menyatu dengan eksterior lain seperti atap, lantai atau pintu. Anda juga bisa menambahkan aksesoris di taman atau depan pintu dengan pot tanaman dan kursi santai, tapi perhatikan dulu kecukupan lahan dari teras tersebut.

Mudah kan.. Hanya dengan memperindah hal-hal tersebut diatas anda sudah mendapatkan rumah minimalis tipe 36 dengan 3 kamar tidur. Nantikan juga tips lainnya ya.. Semoga bermanfaat.
loading...
Top