Dengan Kamera Ganda Leica dan RAM 4 GB, Huawei Rilis Android Mate 9


Huawei, salah satu pabrikan smartphone besar asal China, kembali memperkenalkan ponsel high-end baru. Produk bernama Mate 9 tersebut diperkenalkan lewat sebuah acara di Munich, Jerman, pekan ini.

Dirangkum Kompas dari GSM Arena dan diteruskan oleh wajibbaca.com, Mate 9 dibekali fitur andalan berupa teknologi kamera ganda yang dikembangkan bersama Leica, pabrikan kamera terkenal asal Jerman.

Kamera ganda tersebut terdiri dari unit 12 megapiksel (f/2.2) untuk menjepret gambar berwarna, serta unit 20 megapiksel (f/2.2) yang khusus untuk menjepret gambar monokrom alias hitam putih.

Kedua kamera turut dibekali dengan optical image stabilization dan “4-in-1 hybrid autofocus” yang menggunakan empat teknologi AF, yakni laser, phase detect, depth, dan contrast detect focus. Ada juga LED flash duo-tone.

Kamera depan Mate 9 memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9. Smartphone ini juga memiliki kemampuan merekam video 4K.

Di dalam, Mate 9 diperkuat prosesor octa-core Kirin 960, RAM 4 GB, media internal 64 GB, dan baterai 4.000 mAh. Layarnya yang sebesar 5,9 inci memiliki resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel).

Fitur lain termasuk pemindai sidik jari dan kemampuan Super Charge dengan charger 5A. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 7.0 Nougat terbaru dengan antarmuka EMUI 5.0.


Di Eropa, Mate 9 dibanderol seharga 699 Euro (Rp 10,2 juta). Huawei rencananya akan merilis Mate 9 di beberapa negara terlebih dahulu, di antaranya China, Jerman, Perancis, Kuwait, Malaysia, dan Arab Saudi.
Top