Bukan Hanya di Ibukota, Ternyata 4 Daerah Ini Juga Gelar Unjuk Rasa Tuntut Ahok

Sepertinya aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok organisasi masyarakat untuk menuntut ahok terkait penistaan agama bukan hanya di ibu kota saja.



Sedikitnya ada empat daerah di kalimantan timur akan menggelar unjuk rasa, sekitar seribu orang diperkirakan akan memadati jalan di kota balikpapan, samarinda, kabupaten penajam paser utara dan kabupaten berau.

Jangan Lewatkan : Bagi Pengguna Jalan Sebaiknya Hindari Rute yang Akan Dilalui Pendemo Pada Aksi Bela Al Qur'an Siang Nanti

Seperti yang dilansir dari nasional.tempo.co,Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Komisaris Besar Fajar Setiawan mengatakan berdasarkan laporan rencana aksi yang masuk ke polisi, massa dari Kota Balikpapan terbanyak. Mengantisipasi itu, kata Fajar, polisi sudah bersiaga untuk pengamanannya.

"Saya yakin di Kaltim demonya aman, anggota tak dilengkapi senjata, pengamannya persuasif," kata Fajar Setiawan

Fajar menjelaskan laporan rencana aksi yang sudah dilaporkan masing-masing di Penajam Paser Utara mencapai 300-an orang, di Kabupaten Berau sekitar 500 orang, di Kota Balikpapan seribuan orang, dan di Kota Samarinda ratusan demonstran. Massa aksi kata dia dari organisasi kepemudaan dan organisasi Islam.

Baca Juga yang Unik Satu Ini : Perjalanan Ekstrim Malang-Jakarta Ditempuh Dengan Motor Buntut, Pria 70 Tahun Ini Siap Ikuti Demo Hari Ini

Kepala Polres Kota Samarinda, Komisaris Besar Setyobudi Dwiputro, menyebut massa aksi di Kota Samarinda dilapiokan sebanyak 500 orang. Massa akan berkumpul di Masjid Raya Darussalam, akan long march ke kantor gubernur yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

"Ya kami siapkan anggota 250 personel untuk pengamanan belum termasuk Brimob yang disiagakan di markas," kata dia. 
Top