Bentar Lagi "Iron Man" Milik Rusia Sudah Jadi, Kekuatan Militernya Sungguh Sadis

Iron Man memang diciptakan di America tapi versi film dan komiknya. Sosok superhero ini digambarkan memiliki berbagai kekuatan tempur yang sangat canggih. Ia juga mampu terbang sembari menembakkan senajata. Lalu bagaimana ya sosok realnya?


BACA JUGA: Bagaimana Sih Awal Mula Terjadinya Hari Guru Nasional? Ini Dia Faktanya

Rusia saat ini tengah membangun tentara masa depan dari robot yang benar-benar nyata. Robot itu dieri nama Ivan The Terminator. Sebuah proyek ambisius menciptakan Iron Man berupa robot menyerupai manusia yang punya kemampuan bertempur di medan perang.

Dikutip dari situs Komosomolskaya Pravda, Sejak lama Rusia tidak mau ketinggalan dengan kecanggihan teknologi perang yang dimiliki Amerika dan China. Kini, Negeri Beruang Merah sedang mempersiapkan tentara robot yang akan gantikan manusia di medan perang di kawasan yang berbahaya, seperti banyak bom, radiasi, api, dan segala bentuk bahaya lainnya.

Tentara Robot ini dirancang oleh Yayasan Studi Percepatan. Ivan digerakkan jarak jauh oleh operator yang bisa berada beberapa kilometer jauhnya. Sosok robot ini mengenakan pakaian dilengkapi sensor di leher, tangan dan pundak.Sensor ini yang membuat robot itu bisa bergerak layaknya manusia.

Robot ini bahkan bisa menyetir mobil, memindai jalanan penuh rintangan lewat layar simulator komputer.  Tujuan jangka panjang dari robot ini adalah menuntaskan serangkaian tantangan seperti melewati segala hambatan di medan perang seperti lemparan granat, tembakan peluru dan sebagainya.
loading...
Top