Beberapa Tempat Ini Memang Sangat Indah, Namun Warga Amerika Tak Boleh Menginjakkan Kakinya Di Sana!


Ketika ketegangan politik meningkat, maka banyak yang cenderung fokus mencari tahu apa penyebab dari perseteruan dari dua maupun lebih negara. Akan tetapi, dibalik itu semua, ketegangan politik juga berimbas banyak pada beberapa aspek. Banyak hal yang akan terganggu akibat dari dua negara yang memang tidak mengijinkan satu sama lain. Salah satunya adalah tempat wisata. Banyak sekali tempat indah yang sebenarnya wajib dikunjungi, akan tetapi karena adanya permasalahan politik dari beberapa negara, maka daerah tersebut sangat sulit untuk didatangi.

Baca juga : Distrik Mulia, Sebuah Kota Penyangga Langit Papua yang Bakal Bikin Kamu Menggigil Disana!

Tempat-tempat itu memang tidak sepenuhnya dilarang untuk dikunjungi, tetapi biasanya terdapat konflik yang dapat membahayakan diri dari para wisatawan. Baik ancaman dari dalam maupun dari negara lawan politik itu sendiri dan itu menjadikan tempat itu sangat tidak aman untuk dikunjungi.

Tentu saja para wisatawan tidak tahu mengenai hal tersebut dan mereka hanya ingin melihat bagaimana keindahan dari daerah tertentu. Para penduduk juga agaknya bisa senang karena mendapat penghasilan tambahan. Namun peraturan tetaplah peraturan dan harus dimengerti oleh semua aspek. Berikut ini adalah tempat-tempta yang memukau namun tidak dapat dikunjungi oleh warga Amerika Serikat karena masalah politik.

1. Burundi, Afrika


Salah satu negara ramah yang berada di Afrika dengan pegunungan yang hijau serta hamparan pantai yang ada dapat membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan. Tapi, apa yang pernah melekat pada tempat ini telah dibanjiri oleh perselisihan politik lokal dan ancaman kekerasan dengan senjata membuatnya menjadi tidak aman untuk dikunjungi, dan Departemen Luar Negeri AS telah memberikan travel warning kepada negara ini.

2. Beirut, Lebanon


Kota cantik ini telah banyak mengambil hati wisatawan dengan arsitektur bersejarah, daerah perbelanjaan layaknya Paris dan kehidupan malamnya. Tapi mengunjunginya untuk waktu dekat bagi warga Amerika Serikat sangat tidak disarankan, karena adanya ancaman teroris dan kekerasan yang terjadi di sana menjadikannya tidak aman bagi warga Amerika Serikat untuk traveling ke sini.

3. Persepolis, Iran


Persepolis adalah sebuah permata di padang gurun yang sempat tersembunyi sampai akhirnya ditemukan pada tahun 1930-an, reruntuhan yang sudah menjadi Warisan Dunia Unesco ini merupakan tempat dari kerajaan yang berkembang dan akhirnya jauh berabad-abad yang lalu. Wisatawan memang dapat mengunjungi tempat ini, tetapi Departemen Luar Negeri AS melarang warganya untuk datang ke tempat ini sejak warga Amerika berisiko untuk ditangkap dan ditahan di negara itu tanpa alasan yang jelas.

4. Korea Utara


Hukum sangat ketat yang dipakai oleh Korea Utara menjadikannya tidak dapat dikunjungi oleh wisatawan Amerika Serikat, karena mereka bisa ditahan atas pelanggaran yang mungkin di Amerika Serikat itu bukan merupakan suatu pelanggaran. Karena Amerika Serikat tidak memiliki hubungan politik yang baik dengan Korea Utara, sulit bagi pemerintah untuk menyelamatkan wisatawan yang ditahan di sana.

5. Mardin, Turki


Departemen Luar Negeri AS memperingatkan kepada wisatawan yang akan melakukan perjalanan ke tenggara Turki, di mana kelompok-kelompok ekstrimis dilaporkan akan turun ke jalan dan menargetkan warga Amerika Serikat.

Baca juga : Berniat Travelling? Pahami Trik dari Benda Sederhana yang Berguna Saat di Perjalanan!

6. Sokotra, Yaman


Pemerintah AS baru-baru ini mengeluarkan travel warning untuk Yaman, memberi arahan kepada wisatawan yang akan melakukan kunjungan ke sini karena konflik yang sedang berlangsung dan ancaman teroris. Ini situasi yang sangat disayangkan, karena keindahan yang dihadirkan oleh Sokotra belum tentu dapat ditemukan di tempat lain.

Sungguh disayangkan bukan jika tempat-tempat cantik tersebut tidak bisa dikunjungi? Semoga saja negara kita bisa terus melakukan hubungan yang baik dengan negara di seluruh dunia agar kita bisa berkunjung ke semua negara yang kita inginkan.
loading...
Top